Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

pemda

Bupati Bawa Sejumlah Tokoh Agama Tinjau Progres Pembangunan Islamic Centre Dharmasraya

Bupati  Bawa Sejumlah Tokoh Agama Tinjau Progres Pembangunan Islamic Centre Dharmasraya
Di hadapan rombongan, Bupati memaparkan rencana kedepan dan multi manfaat kawasan Islamic Centre Dharmasraya di Gunung Medan. (foto Humas Pemkab Dharmasraya) 

DHARMASRAYA,HARIANHALUAN.COM-Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan kembali meninjau progres pembangunan kawasan Islamic Centre Dharmasraya di Gunung Medan, Selasa (21/01/20). 

Dalam peninjauan kali ini, bupati turut membawa Ketua DPRD, Kapolres Dharmasraya dan sejumlah tokoh agama di Kabupaten Dharmasraya, seperti Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua MUI dan sejumlah Pimpinan Pondok Pesantren. 

Tidak hanya itu, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Dt Sanggono, juga turut diboyong oleh bupati ke lokasi pembangunan pusat syiar agama Islam di Dharmasraya tersebut.

Pada kesempatan itu, bupati tampak membawa rombongan berkeliling untuk melihat proses pembangunan Masjid Agung Dharmasraya yang sedang berlangsung. Di hadapan rombongan, bupati juga menyampaikan apa saja yang sedang dibangun di kawasan Islamic Centre Dharmasraya dan apa saja rencana pembangunan ke depan, dalam rangka pengembangan kawasan tersebut.

Besar harapan bupati, keberadaan Islamic Centre ini akan menjadi tonggak penting dalam pengembangan kehidupan keagaman Islam di Dharmasraya. Itulah kenapa, bupati mengajak segenap tokoh agama di Dharmasraya agar dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah nantinya, untuk memaksimalkan pemanfaatan Islamic Centre ini, terutama dalam hal pembinaan ummat lewat kegiatan-kegiatan keislaman.

Ditargetkan, Islamic Centre yang dibangun dengan sistim jamak, dua tahun anggaran ini, akan rampung pada akhir tahun 2020. Bahkan, jika memungkinkan, pelaksanaan Sholat Idul Adha tingkat kabupaten pada tahun ini sudah dapat dilaksanakan di sana.*

 Editor : Dodi
Ikuti kami di