Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Wah, Ada Fitur Dark Mode di WhatsApp 

Wah, Ada Fitur Dark Mode di WhatsApp 
Ilustrasi WhatsApp . (dok.Katadata) 

TEKNOLOGI,HARIANHALUAN.COM-WhatsApp akhirnya menambahkan dukungan dark mode ke aplikasi Android. Bila Anda seorang beta tester, sebaiknya segera perbarui WhatsApp ke versi 2.20.13 atau yang lebih baru untuk melihat dark mode. 

Diwartakan Phone Arena, Rabu (22/1/2020), Wabetainfo melaporkan belum lama ini mengetahui WhatsApp versi terbaru yang dikirimkan oleh pengembang melalui Google Play Beta Program berisi fitur penting. Fitur tersebut adalah dark mode.

Usai memperbarui aplikasi ke versi baru, ada kemungkinan Anda tidak akan melihat fitur dark mode.

Saat peristiwa itu terjadi, Anda dapat mencadangkan chat history, hapus instalasi aplikasi, lalu unduh ulang. Dengan cara ini, aplikasi akan mengunduh software terbaru dari server, sehingga kemungkinan besar Anda akan bisa mulai menggunakan fitur dark mode.

Baca Juga : Pemuda di Padang Ini Tersengat Listrik Saat Ambil Layangan
Baca Juga : Besok, Waspada Gelombang Laut hingga 4 Meter


Opsi dark theme akan muncul di WhatsApp settings/Chats. Kemudian Anda akan memiliki tiga opsi di bawah Theme yakni Light, Dark, dan Set by Battery Saver.

Jika memilih Set by Battery Saver, WhatsApp akan secara otomatis beralih antara tema terang dan gelap sesuai dengan pengaturan Battery Saver.

Bagi pengguna yang tidak ingin menginstal beta software di perangkat Android, dark theme kemungkinan akan tiba pada akhir bulan ini. Pastikan untuk mengunduh pembaruan WhatsApp yang akan muncul dalam beberapa minggu ke depan.*

loading...
 Sumber : Inews /  Editor : Dodi

Ikuti kami di