Harian Haluan

Harianhaluan.com

Viral, Video Nenek Ditendang dan Diseret di Pasar Gendeng Yogyakarta

Viral, Video Nenek Ditendang dan Diseret di Pasar Gendeng Yogyakarta
Nenek diseret di Pasar Gendeng Yogyakarta (Foto: capture video kabar netizen) 

YOGYAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Video nenek berbaju biru dianiaya seorang pria di Pasar Gendeng, Sleman, DIY, viral di media sosial. Dalam percakapan di video, diketahui nenek itu diduga hendak mencuri barang di pasar.

Dalam video yang diunggah kabar netizen, penutup kepala nenek berbaju biru ditarik oleh salah seorang di lokasi tersebut. Nenek itu juga berkali-kali meminta maaf.

"Nyuwun ngapuro (saya minta maaf)," ujar sang nenek berulang-ulang.

Namun, pria berbaju merah dalam video tersebut itu menarik paksa tas si nenek. Salah satu pria yang diduga mengambil video juga terus meminta kartu identitas nenek.

"Endi KTPne (mana KTPnya)," kata pria dalam video tersebut.

Sang nenek menegaskan dirinya tidak sempat mencuri barang apa pun. Namun, pengakuannya tak membuat beberapa orang dalam video tersebut memaafkan. Saat diinterogasi, nenek tersebut mengaku berasal dari Prambanan, Klaten.

Diakhir video, si nenek sempat mengais sesuatu di lantai pasar, namun tangannya ditendang sebelum akhirnya diseret pria berkaos merah ke pos pengamanan.

Video ini pun langsung mendapat respon negatif dari netizen. Mereka menyesalkan aksi penganiayaan terhadap nenek tersebut.

"Tega amat, ngambil bawang cuma sedikit, mungkin dia perlu buat makan, kasih ajalah jangan kasar gitu," kata Atariz T.

Netizen lain, Ghaza Kararok meminta agar polisi mengamankan pelaku tindak penganiayaan nenek tersebut.

"Tolong dong, aparat dimana? Proses dong orang yang nendang ini. Biadab betul, nyuri apa sih ibu ini sampai tega mukulin seperti itu," ucapnya. (h/inews)

 Sumber : Inews /  Editor : Heldi


Ikuti kami di