Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

ekbis

Peminat Kurma Muda Tinggi, HD Egypt Distribusikan Sunnah Food Hingga ke Luar Sumbar

Peminat Kurma Muda Tinggi, HD Egypt Distribusikan Sunnah Food Hingga ke Luar Sumbar
Pemilik HD Egypt, Sisri Dona 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - HD Egypt, merupakan distributor produk sunnah foods yang menjual dan memperkenalkan produk-produk Arab & Timur Tengah.

Produk-produk yang dijual aneka kurma (kurma ajwa, sukkari, khalas, tunisia, dan kurma muda utk promil), buah zuriat untuk progam hamil (promil), coklat kerikil, parfum misk thaharah, dan yang sedang banyak peminat saat ini adalah kurma muda dan saffron.

Pemilik HD Egypt, Sisri Dona mengatakan sunnah food terutama kurma muda saat ini dipasarkan hingga ke luar Sumbar.

"HD Egypt sudah punya tim networking (jaringan) berupa agen dan reseller di semua wilayah Sumbar, bahkan juga sudah sampai keluar Sumbar mulai dari Aceh, Medan, Pekanbaru, Batam, Jambi, Palembang, Lampung, Jawa, dll," jelas Dona sapaan akrabnya.

Ibu dua orang anak yang juga sehari-hari berprofesi sebagai dosen ini mengatakan, yang menjadi ciri khas toko HD Egypt adalah kurma muda dan saffron.

"Bisnis perdananya kita ini dulu adalah kurma muda. Dan andalan dan identik ciri khas toko HD Egypt adalah kurma muda dan saffron. Alhamdulillah kurma yg dulu dianggap hanya dikenal ketika Ramadhan, namun saat ini banyak orang sudah paham manfaat kurma dan konsumsi kurma tiap hari untuk kesehatan," ucapnya.

Selain itu, tutur Dona kurma muda dicari banyak pasangan muda untuk program hamil.

"Sebagai produk promil & kesuburan, pangsa pasar kurma muda sangat bagus. Sangat banyak sekali pasutri yang belum memperoleh keturunan, mereka sangat ingin ikhtiar dengan promil alami seperti yang kita jual," jelas Dona.

Menurut Dona, beberapa waktu terakhir ini data-data testimoni yang melapor positif ke HD Egypt meningkat dari tahun ke tahun.

"Dulu 2018 sekitar 28 orang berhasil hamil. Maka tahun 2019 kemaren berhasil hamil 43 orang. Alhamdulillah. Semoga tahun 2020 ini semakin banyak lagi," ucapnya.

Dona menjelaskan awal ketertarikannya menjual produk-produk sunnah foods ini.

"Dulu pernah tinggal dan hidup di Kairo-Mesir beberapa tahun (ikut suami studi), maka menjadi salah satu alasan untk memilih menjualkan/mengenalkan produk-produk Arab & Timur Tengah. Selain itu, dengan menjual produk sunnah foods, adalah bentuk upaya dalam membantu orang lain untuk hidup sehat," kata dia.

Secara kualitas, kata Dona, produk HD Egypt tidak perlu diragukan lagi.

"Kita mengemas sendiri kurma dengan mulai proses menimbang, stiker, wraping, dll. Alhamdulillah kita sudah punya 4 orang karyawan. 1 orang admin, 2 kurir pengangkutan. Yang terpenting kita utamakan adalah kualiatas produk," jelasnya.

Dona menambahkan, jika kurma yang didapatkan dalam kondisi jelek maka tidak akan dijual.

"Kadang kita return barang ke pusat demi mendapatkan kualitas yang terjaga. Selain itu service/pelayanan, yang selalu diusahakan sebaik dan seramah mungkin. Alhamdulillah setiap tamu yg berbelanja di toko HD Egypt kita akan berikan tester kurma gratis. Bahkan silakan makan kurma sampai puas," ungkapnya.

Pembeli, kata Dona bisa langsung datang ke alamat dan belanja langsung bayar. Pembeli, bisa juga melakukan pemesanan online melalui admin HDEO di nomer 0822-8608-0088. Nanti paket kita kirimkan, maka pembayaran melalui via transfer. (h/mg-yes)

Reporter : Yesi /  Editor : Heldi


Ikuti kami di