Harian Haluan

Harianhaluan.com

Antisipasi Curanmor, Satlantas Polresta Padang Razia Motor Tak Bersurat

Antisipasi Curanmor, Satlantas Polresta Padang Razia Motor Tak Bersurat
Razia Satlantas Polresta Padang yang digelar di depan Gedung Rangkayo Basa, Kecamatan Padang Barat, Selasa (22/1) sore. 

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Meningkatnya jumlah kasus pencurian sepeda motor di Padang membuat jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Padang melakukan razia pada Selasa (22/1) sore. Razia yang digelar di depan Gedung Rangkayo Basa membuat sejumlah pengendara yang melintas kaget, bahkan ada yang berusaha kabur. 

Wakasat Lantas Polresta Padang, AKP Rony kepada wartawan mengatakan, razia ini dilakukan setelah ada atensi dari Kapolda Sumbar. Rentang waktu razia juga tak dibatasi, mulai dari pelantikan kemarin hingga aksi curanmor ini perlahan menghilang di Kota Padang. 

"Kita menghentikan pengendara sepeda motor tersebut untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan. Jika tak ada, bisa kita indikasikan itu adalah motor hasil curanmor," sebut Wakasat. 

Ditambahkannya, saat razia memang banyak masyarakat yang ketakutan lantaran di kawasan tersebut sering digelar pemeriksaan kendaraan. Rata-rata, masyarakat banyak berusaha menerobos hadangan petugas tapi berhasil ditangkap petugas yang melakukan pengaturan razia. 

"Dalam razia ini, banyak masyarakat yang sudah sadar dengan peraturan saat membawa kendaraan di jalan. Hanya sebagian kecil saja masyarakat yang kedapatan tidak membawa surat-surat. Sanksinya jelas, kita tilang!" tutupnya. (*)

 Editor : Agoes Embun
Ikuti kami di