Harian Haluan

Harianhaluan.com

11 Drama Korea Terbaik 2019 dengan Rating Tinggi yang Wajib Ditonton

11 Drama Korea Terbaik 2019 dengan Rating Tinggi yang Wajib Ditonton
Ilustrasi 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Nonton drama Korea (drakor) jadi salah satu pilihan hiburan untuk melepas penat setelah lelah beraktivitas. Sepanjang 2019 banyak drama Korea yang tayang dan bisa menjadi pilihan para penikmatnya.

Kamu sedang mencari drama Korea yang menarik untuk ditonton? Berikut rekomendasi 11 drama Korea terbaik 2019 dengan rating tinggi yang wajib untuk ditonton.

1. Vagabond
Vagabond jadi salah satu drama Korea terbaik 2019 yang memiliki rating tinggi hingga 13 % menurut perhitungan AGB Nielsen. Drakor yang tayang perdana di Netflix pada September 2019 ini dibintangi oleh Lee Seung Gi, Bae Suzy, Shin Sung Rok.

Vagabond yang merupakan drama Korea terbaik 2019 ini mengisahkan tentang kecelakaan pesawat yang menewaskan lebih dari 200 penumpangnya. Keponakan Cha Dal-gun yang diperankan Lee Seung Gi termasuk dari 200 penumpang yang tewas. Sebuah video yang dikirimkan keponakannya mengungkap konspirasi besar di balik kecelakaan pesawat tersebut. Cha Dal-gun dengan dibantu Go Hae Ri (Bae Suzy) pun mencoba mengungkap konspirasi yang melibatkan pemerintah tersebut.

2. Hotel Del Luna
Drama Korea Hotel Del Luna yang tayang pada Juli 2019 dan berakhir pada September 2019 ini meraih rating tinggi 13,8 %. Kesuksesan Hotel Del Luna ini pun menjadikan drama Korea yang dibintangi oleh Yoo Jin Goo dan Iu ini jadi salah satu drama Korea terbaik 2019 yang wajib ditonton.

IU berperan sebagai Jang Manwol yang merupkan pemilik Hotel del Luna. Bukan hotel sembarang, tempat itu adalah penginapan orang-orang yang sudah meninggal. Jang Manwol sendiri adalah 'hantu' yang dikutuk untuk menjaga hotel selama 1,300 tahun. Sementara itu Yoo Jin Goo harus terjebak menjadi manajer hotel di tempat IU dan mendapat pengalaman menarik serta unik lainnya karena tamu hotel yang harus dilayaninya bukanlah manusia

3. Angel's Last Mission
Angel's Last Mission bisa menjadi salah satu drama Korea terbaik 2019 yang masuk daftar buat kamu untuk ditonton. Tayang perdana pada Mei 2019, drama Korea Angel's Last Mission yang dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Myung Soo mendapat rating cukup tinggi yakni 9,5 %.

Drama Korea Angel's Last Mission menceritakan tentang misi terakhir malaikat Dan yang diperankan oleh Kim Myung Soo untuk membuat Yeon Soo (Shin Hye Sun) jatuh cinta. Yeon Soo adalah seorang balerina yang tak percaya akan cinta.

4. VIP
Drama Korea terbaik 2019 lainnya adalah VIP. Drama yang tayang pada Oktober 2019 ini berhasil mencetak rating tertinggi hingga 17,7 % di episode terakhirnya.

VIP dibintangi oleh Jang Na Ra dan Lee Sang Yoon. Drama Korea VIP menceritakan tentang Na Jung-Sun (Jang Na-Ra) bekerja untuk sebuah tim yang berurusan dengan pelanggan VIP dari sebuah department store. Dia menikah dengan Park Sung-Joon (Lee Sang-Yoon), yang bekerja di tim yang sama. Pasangan itu menghadapi kasus yang tidak terduga, yang menyebabkan hidup rumah tangga mereka berantakan setelah Park Sung Joon berselingkuh dengan rekan setimnya.


5. The Tale of Nokdu

Meraih rating hingga 8,2 % membuat The Tale of Nokdu jadi salah satu pilihan drama Korea terbaik 2019 yang menarik untuk ditonton. Drama yang tayang pada September 2019 hingga November 2019 ini dibintangi oleh Jang Doo Yoon dan Kim So Hyun.

The Tale of Nokdu bercerita tentang Jeon Nok-Du (Jang Dong-Yoon) tinggal di sebuah pulau bersama ayah dan kakak laki-lakinya. Nok Du pun menjadi sasaran pembunuhan. Dengan latar drama sejarah, Nok Du mengejar salah satu pembunuh hingga ke desa janda dan menyamar sebagai seorang wanita. Dari situ lah ia bertemu dengan Dong Dong Ju (Kim So Hyun) yang ingin membalas dendam dan berusaha membunuh raja.

6. Sky Castle
Sky Castle jadi drama Korea terbaik 2019 yang wajib kamu tonton karena alur ceritanya yang unik dan berbeda dari serial pada umumnya. Drakor Sky Castle yang berakhir pada Februari 2019 ini bahkan meraih rating tinggi 24,3 %.

Drakor Sky Castle menceritakan tentang kehidupan empat wanita yang tinggal di lingkungan elit nan mewah bernama Sky Castle. Keempat wanita ini berusaha membuat suami mereka lebih sukses dan membesarkan anak-anak mereka agar bisa masuk ke universitas terbagus di Korea dan menjadi dokter terbaik.

Pada drama yang dibintangi oleh Yum Jung-Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se-Ah, Oh Na Ra, dan Kim Seo Hyung ini secara garis besar bercerita tentang ambisi orangtua yang ingin berusaha terbaik, bahkan menghalalkan berbagai cara agar sang buah hati bisa masuk kedokteran di Universitas Negeri Seoul.

7. When The Camellia Blooms
Drama Korea terbaik 2019 lainnya yang meraih rating tinggi dan wajib ditonton adalah When Camellia Blooms. Drama yang dibintangi oleh Gong Hyo Jin dan Kang Ha Neul ini meraih rating tertinggi di episode terakhirnya yang tayang pada November 2019 sebesar 24,9 %.

Dong-Baek (Gong Hyo-Jin) adalah seorang ibu tunggal yang tinggal di kota kecil Ongsan. Dia menjalankan bar-restoran Camellia, sementara juga merawat putranya Pil-Gu (Kim Kang-Hoon). Orang-orang Ongsan sering bergosip tentang Dong-Baek. Petugas polisi setempat Hwang Yong-Sik (Kang Ha-Neul) sangat mencintai Dong Baek. Sementara Dong-Baek mencoba menemukan kebahagiaan, sesuatu yang benar-benar menyeramkan terjadi. Seorang pembunuh berantai berkeliaran di Ongsan dan Dong-Baek mungkin menjadi target.

8. The Last Empress

Drama Korea The Last Empress menceritakan tentang pemerintahan Korea masa kini yang diatur oleh monarki konstitusional. Oh Ssu-Ni (Jang Na-Ra) adalah seorang aktris musikal dengan kepribadian yang ceria. Tiba-tiba, dia menikahi Kaisar Lee Hyuk (Shin Sung-Rok). Di sana, Oh Ssu-Ni melawan kekuatan absolut istana dan bertarung melawan peraturan kejam.

Sementara itu, Oh SSu Ni jatuh cinta dengan Na Wang-Sik (Choi Jin-Hyuk) yang merupakan pengawal keluarga kekaisaran. Na Wang-Sik datang ke istana untuk membalas dendam pada orang yang bertanggung jawab atas kematian ibunya, yakni Kaisar Lee Hyuk.

9. Fiery Priest
Drama Korea terbaik 2019 yang menarik ditonton dengan rating tinggi adalah Fiery Priest. Drama ini bahkan meraih rating tinggi 24,7 % di penayangan episode terakhirnya pada April 2019.

Fiery Priest bercerita tentang pastor Kim Hae Il yang diperankan oleh Kim Nam Gil, detektif Koo Dae Young (Kim Sung Kyun), dan jaksa penuntut Park Kyung Sun (Lee Ha Nee) yang saling bekerja sama untuk menyelesaikan kasus pembunuhan yang melibatkan seorang pastor senior.

10. Rookie Historian Goo Hae Ryung

Serial saeguk atau tentang sejarah ini jadi salah satu drama Korea terbaik 2019 yang meraih rating cukup tinggi 7,6 %. Rookie Historian Goo Hae Ryung dibintangi oleh Shin Se Kyung dan Cha Eun Woo.

Drama Korea yang tayang pada Juli 2019 ini berlatar di awal abad ke-19. Goo Hae Ryung (Shin Se-Kyung) bekerja sebagai sejarawan. Sejarawan wanita seperti Goo Hae-Ryung umumnya dipandang rendah karena jenis kelamin mereka. Namun, Goo Hae-Ryung memenuhi tugasnya sebagai sejarawan. Dia terlibat cinta dengan Pangeran Lee Rim yang diperankan oleh Cha Eun Woo.

11. Mother of Mine

Selama bulan Agustus 2019, drama Mother of Mine ini berhasil meraih rating tinggi rata-rata 27,08 persen. Mother of Mine bercerita tentang seorang ibu yang menjalankan sebuah restoran kecil dan membesarkan tiga putrinya sendirian. Hubungan keluarga mereka mengalami pasang surut ketika ketiga putrinya tumbuh dewasa.(*)
 

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA
Ikuti kami di