Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

ekbis

Semen Indonesia Revitalisasi Laboratorium Teknik Sipil UBH

Semen Indonesia Revitalisasi Laboratorium Teknik Sipil UBH
 

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk merevitalisasi Laboratorium Mekanika Tanah dan Laboratorium Material dan Struktur, Teknik Sipil, Universitas Bung Hatta (UBH)Padang, Sumatera Barat.

Peresmian itu dilakukan hari ini, Kamis (23/1) oleh Direktur Engineering & Project Semen Indonesia, Tri Abdisatrijo bersama Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan Pjs. Rektor UBH, Hendra Suherman.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia, Sigit Wahono mengatakan, Semen Indonesia memberikan bantuan dana peningkatan sarana prasarana pendidikan senilai Rp1 miliar. 

Dana bantuan digunakan dalam peningkatan infrastruktur dan penyediaan peralatan praktikum di Laboratorium Material dan Struktur dan Laboratorium Mekanika Tanah. 

“Program revitalisasi ini merupakan bentuk komitmen Perseroan dalam mendukung visi pemerintah dalam menciptakan SDM yang unggul. Semoga revitalisasi Laboratorium dapat memacu semangat seluruh civitas akademika di Univesitas Bung Hattadalam pengembangan riset dan keilmuan, terutama para mahasiswa”, jelas Sigit Wahono.

Sementara itu, Pjs Rektor UBH, Hendra Suherman mengapresiasi bantuan revitalisasi yang dilakukan oleh Semen Indonesia. 

“Atas nama keluarga besar Universitas Bung Hatta, saya mengucapkan terima kasih kepada Semen Indonesia. Kami akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Hendra Suherman.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Perseroan juga menggelar kompetisi vlog bagi mahasiswa Universitas Bung Hatta. Peserta diwajibkan membuat vlog dengan durasi 5 menit sesuai kreativitas masing-masing dalam memaparkan laboratorium Teknik Sipil setelah direvitalisasi.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengucapkan terimakasih atas dukungan PT Semen Indonesia (Tbk) melalui UBH. Ia berharap bantuan bermanfaat dan dapat membuat pendidikan di Sumbar menjadi lebih maju. 

"Dukungan CSR amat dibutuhkan karena dana Pemda amat terbatas. Sumbar juga butuh investasi dari luar untuk menggerakkan perekonomian," tutupnya. (*)

 Editor : Agoes Embun
Ikuti kami di