Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

pemda

Polres Sawahlunto Kembali Bantu Warga Kurang Mampu

Polres Sawahlunto Kembali Bantu Warga Kurang Mampu
Kapolres Sawahlunto, AKBP. Junaidi Nur turun langsung serahkan bantuan kepada warga kurang mampu di Kecamatan Lembah Segar, Kamis (23/1/2020). FOTO/Riki Yuherman 

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Jajaran Polres Sawahlunto kembali memberikan bantuan uang dan sembako kepada warga kurang mampu, kali ini warga Desa Pasar Kubang Yulmaidar (46) dan warga Kelurahan Air Dingin Kecamatan Lembah Segar Romauli Boru Tamopubolon (41) yang mendapatkannya.

Di pimpin langsung Kapolres, AKBP Junaidi Nur, Waka Polres, Kompol Jerry Syahrim, Kpolsek Kota, Iptu. KM Sirait, dan Ketua Bayangkari, langsung menyambangi warga yang diberikan bantuan, Kamis (23/1/2020).

Kapolres, Junaidi Nur mengatakan, kegiatan penyerahan bantuan sembako dan uang tunai kepada masyarakat fakir miskin dan anak yatim tersebut berasal dari dana Infaq di Masjid Al Waliyyu yang berada di komplek Mapolres Sawahlunto. Bantuan itu sebutnya, disalurkan melalui masing-masing Polsek yang ada di Sawahlunto.

"Kita setiap pagi ada kegiatan infak dan sedekah. Hasil ini yang kita kumpulkan untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Kapolres.

Kapolres Junaidi Nur juga menyebutkan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya pihak Polisi untuk lebih mendekatkan diri bersama masyarakat. Polisi lanjutnya bertugas, melindungi, menjaga dan mengayomi masyarakatnya.

"Polisi hadir sebagai pengaman, pelindung dan pengayom. Dengan langsung hadir dan memberikan bantuan akan semakin memberi arti keberadaan Polisi. Kalau masyarakat butuh bantuan, kita selalu siap melayani," katanya.

Dengan kegiatan ini, lanjutnya, akan terjalin ikatan silaturahmi dan masyarakat akan merasa lebih dekat dengan Polisi. Selain itu masyarakat bisa mendukung penuh upaya pihak kepolisian untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polres Sawahlunto.

"Kami juga berharap, masyarakat juga ikut menjaga situasi khantibmas yang kondusif di Sawahlunto. Kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan yang diharapkan mampu menjadi jembatan hati bagi Polisi dan menjadi amal jariyah bagi seluruh personil Polres," tuturnya.

Yulmaidar janda dua anak yang sehari-hari bekerja sebagai pembuat kerupuk dan Romauli janda 4 anak yang bekerja sebagai petugas kebersihan di Rumah Sakit Umum Sawahlunto itu, sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan jajarannya.

Mereka mendoakan Kapolres dan jajarannya senantiasa diberikan keberkahan, kesehatan dan rezeki yang melimpah. (h/rki)

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Milna


Ikuti kami di