Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

pemda

BPSK Kota Pariaman Tangani Dua Sengketa Konsumen

BPSK Kota Pariaman  Tangani Dua  Sengketa Konsumen
Kepala Sekretariat BPSK, Jendra Pranata 

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Pariaman sampai Jumat (24/1-2020) telah menerima dua laporan kasus sengketa antara konsumen dengan pelaku usaha di daerah setempat.
   
Kepala Sekretariat BPSK, Jendra Pranata kepada harianhaluan.com, mengungkapkan, Sabtu (25/1-2020),  memang ada dua kasus namun satu kasus sudah diselesaikan dan yang satunya lagi sedang dalam proses penyelesaian.
   
Dua kasus itu, sengketa konsumen dengan dengan PLN, soal penyegelan listrik, padahal sudah dibayar oleh konsumen dan kasusnya sudah selesai melalui BPSK."Sedang satu kasus lagi, yaitu kasus Leasing, dalam proses penyelesaian," kata Jendra Pranata.
    
BPSK dalam penyelesaian sengketa antara konsumen dengan pelaku usaha itu dengan menghadirkan kedua belah pihak untuk diselesaikan.
    
Dari penyelesaian kasus yang telah dilakukan oleh badan tersebut, bisa diselesaikan secara baik dan tidak ada yang sampai ke pengadilan.
    
Selama tahun 2019, BPSK telah menerima 11 kasus sengeketa konsumen, namun berhasil diselesaikan dengan baik.
   
Kasus sengketa konsumen itu beragam, ada soal pemutusan listrik oleh pihak PLN terhadap konsumen ada pula soal leasing dan listrik sering hidup mati yang merusak eletronik konsumen.(h/tri).

Reporter : TRISNALDI /  Editor : Dodi
Ikuti kami di