Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

pemda

Cegah Kemaksiatan, Satpol PP Pesisir Selatan Gelar Razia

Cegah Kemaksiatan, Satpol PP  Pesisir Selatan Gelar Razia
TIM Satpol PP dan Damkar Pemda Pessel tengah melancarkan rahazia rutin pada daerah kawasan Objekwisata, tempat hiburan yang sering dilakukan oleh generasi muda untuk berbuat maksiat dan sejenisnya ( M Joni) 

PAINAN, HARIANHALUAN.COM-  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran( Damkar) Pesisir Selatan melaksana operasi penertiban Penyakit Masyarakat (Pekat), Sabtu (15/2/2020)

Tim penertiban  tersebut  turun ke lapangan  satu regu  yang dipimpin oleh Kasi Trantib Syarial, Kasi Penidakan Internal Zendra Efendi dan Danru Yul Adri. Anggota Pol PP dan Damkar Pessel,melakukan operasi pada daerah yang sudah dipeta yang diduga sering digunakan oleh kaum remaja melakukan perberbuatan negatif yang jelas melanggar hukum.
   
Kepala Satpol PP dan Damkar Pessel Dailipal mengatakan,operasi yang dilakukan ini untuk mencegah kemungkinan terjadi maksiat, minuman keras dan berbagai penyakit masyarakat lainnya.

"Bagi mereka yang terjaring akan ditindak  tegas, sesuai Perda 01 Tahun 2016 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum)," ulasnya.

Kepada masyarakat dihimbau, terutama generasi muda  agar menghindarkan segala bentuk perbuatan negatif, guna  menciptakan kondisi lingkungan yang kondusif serta  bebas dari berbagai gangguan yang meresahkan.
 
Menurutnya, beberapa lokasi yang  menjadi razia malam ini, seperti di kawasan  objek wisata pantai Carocok Painan, pantai Salido, pantai Sago, dan kawasan Mandeh di Kecamatan Koto IX Tarusan. 

Diingatkan, imbau tersebut tidak saja kepada masyarakat, namun juga terhadap pengusaha  penginapan, tempat hiburan agar tidak menyediakan minuman keras, tim akan selalu melakukan operasi rutin, jika tetap melanggar,  tim tidak segan-segan melakukan penertiban, sesuai Perda 01 Tahun 2016 tentang Trantibum, Pol PP dan Damkar Pessel sebagai Polisi Penegak Perda. (*)

Reporter : M JONI /  Editor : Dodi
Ikuti kami di