Harian Haluan

Harianhaluan.com

Dua Pengguna Narkoba Dibekuk Tim Polres Dharmasraya

Dua Pengguna Narkoba Dibekuk Tim Polres Dharmasraya
Salah satu tersangka. 

DHARMASRAYA, HARIAN HALUAN.COM - Satresnarkoba Polres Dharmasraya amankan dua orang pelaku pengguna narkoba jenis sabu, Sabtu (15/2) kedua lelaki ini dibekuk polisi di tempat yang berbeda, yakni di Jorong Kubang Panjang Nagari Empat Koto Pulau Punjung dan di Jorong Labu Luruih Nagari Sungai Kambut.

Penangkapan terhadap pelaku di Jorong Kubang Panjang, sekira pukul 17.30 WIB atas nama Maulana M. Zikri (16) Warga Jorong Koto Lamo, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, berdasarkan LP/14/A/II/2020/Polres tgl 15 Februari 2020, dan penangkapan terhadap Leo Prima Wardana (23) Warga Jorong Koto Lamo Nagari Sungai Kambuik, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, sekira pukul 21.00 Wib, di Jorong Labuh Luruih, berdasarkan LP/15/A/II/2020/Polres tgl 15 Februari 2020.

Hal ini di katakan Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir, didamping Kasat Narkoba Iptu Rajulan Harahap, ke harian haluan.com Minggu (16/2) siang di ruang kerjanya, jelas Rajulan, saat penangkapan terhadap tersangka Rizki ditemukan berupa barang bukti 1paket  narkotika jenis sabu dibungkus dengan plastik bening dan 1 unit HP android merek Xiami Redmi 7.

Saat itu, Rajulan membenarkan ke awak media telah di lakukan penangkapan terhadap tersangka atas dugaan memiliki menyimpan menguasai dan menggunakan narkotika jenis sabu  di Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh tim  satresnarkoba.

Katanya, sebelum ditangkap telah  dilakukan penyelidikan dengan teknik pembelian terselubung dan setelah dipastikan ada tersangka dan barang bukti langsung dilakukan penangkapan, dan penggeledahan serta penyitaan yang disaksikan penjaga sekolah SMAN2 Pulau Punjung bernama Sudarji dan Wendri Putra.

Atas pengakuan tersangka, Lanjut Rajulan, bahwa barang haram tersebut diperoleh tersangka dari temannya Leo Prima Wardana. Tidak berselang waktu beberapa menit dari hasil pengembangan anggota satresnarkoba Polres Dharmasraya berhasil lakukan penangkapan terhadap Leo Prima Wardana, dengan menemukan barang bukti 2 paket  narkotika jenis sabu yg dibungkus dengan plastik bening yang terdapat dalam tas merk proshop, dan 1 unit HP android merek Oppo.

"Leo kita tangkap dari pengembangan kasus Zikri, setelah dipastikan ada tersangka dan barang bukti anggota langsung lakukan penangkapan," ungkap Kasat Narkoba Iptu Rajulan Harahap. (h/bdr)

 

Reporter : Badri /  Editor : Heldi
Ikuti kami di