Harian Haluan

Harianhaluan.com

Dinsos Pessel Serahkan Bantuan untuk Keluarga Korban Terdampak Longsor di Bayang

Dinsos Pessel Serahkan Bantuan untuk Keluarga Korban Terdampak Longsor di Bayang
Kabid Perlindungan, Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Dinsos PP dan PA Rita Susandra, bersama Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pessel Rinaldi, didampingi Wali Nagari Ampuan, Syahrial yang saat itu diterima langsung oleh istri korban Syamsidar, di rumah duka Nagari Ampuan, Minggu (16/2). 

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PP dan PA) Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga almarhum Irdin (61) yang meninggal dunia akibat tertimbun longsor di Nagari Aua Bagaluang, Kecamatan Bayang.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Bidang Perlindungan, Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Dinsos PP dan PA, Rita Susandra didampingi Wali Nagari Ampuan, Syahrial yang saat itu diterima langsung oleh istri korban Syamsidar di rumah duka Nagari Ampuan, Minggu (16/2). "Ya, kami baru saja menyerahkan paket sembako kepada istri almarhum dikediamannya," ucapnya pada wartawan.

Menurutnya, selain bantuan paket sembako dan makanan siap saji, pihaknya bakal memfasilitasi santunan kepada Kementerian Sosial dan bantuan dari BAZNas daerah setempat.

Sebelumnya dikabarkan, Irdin (61) warga Nagari Ampuan Lumpo, Kecamatan IV Jurai, tewas tertimbun material longsor di Aur Begalung Bayang. Kejadian tersebut, akibat hujan deras yang mengguyur daerah setempat sejak Jumat sore kemarin. Bahkan banjir dan longsor juga dikabarkan melanda beberapa nagari yang ada di Pesisir Selatan, termasuk Bayang dan Bukik Sironjong di Nagari Aua Bagaluang Talaok tertimpa material longsor. 

"Korban ditemukan sudah tidak bernyawa lagi didalam pondok akibat tertimbun material longsor. Pondok korban rata terimbun, saat kejadian diduga korban tengah beristrahat tidur, sehingga tidak sempat menyelamatkan diri," kata Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pemkab Pessel Rinaldi yang juga merupakan warga setempat. (*)

Reporter : Okis /  Editor : Agoes Embun
Ikuti kami di