Harian Haluan

Harianhaluan.com

RSUD dr Sadikin Kota Pariaman Gandeng Dokter Spesialis

RSUD dr Sadikin Kota Pariaman Gandeng Dokter Spesialis
Rumah Sakit Umum Daerah dr Sadikin Kota Pariaman. TRISNALDI 

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RSUD dr Sadikin Kota Pariaman melakukan kerjasama dengan sejumlah dr spesialis. Untuk proses kerja samanya sudah dimulai dari sekarang.

"Kerja sama diikat dengan perjanjian kerja," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, H Syahrul, kepada harianhaluan.com, Minggu (16/2-2020).

Tenaga dokter spesialis itu, sebutnya, terdiri dari dokter spesialis penyakit dalam, spesialis paru, spesialis bedah dan spesialis anestesi serta spesialis radiologi.

“Untuk penyakit dalam dua tenaga dokter, sehingga pelayanan tiap hari berlangsung makin maksimal,” jelasnya.

Di RSUD dr Sadikin, pelayanan kesehatan anak dan tiap hari terhadap anak dan juga ada untuk anak dan kebidanan.

“Selama ini tetap jalan tiap hari pelayanan kesehatan tersebut terhadap masyarakat, tetapi kita inginnya lebih maksimal,” kata Syahrul.

Di rumah sakit ini ada 13 tenaga dokter, dr. Umum dan Spesialis, jika bertambah, tenaga dokter spesialis akan makin cepat pasien terlayani.

Begitupun dengan Puskesmas kabupaten yang ada disekitar lokasi RSUD dr. Sadikin juga dijalin untuk rujukan ke rumah sakit ini. “Rata-rata kunjungan berobat ke rumah sakit ini 40 sampai 50 orang perhari,” pungkasnya. (h/tri)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi
Ikuti kami di