Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

ekbis

Beli Rumah Ala Program Syariah

Cluster Samawa Tawarkan Solusi Tanpa Riba

Cluster Samawa Tawarkan Solusi Tanpa Riba
Launching Samawa Cluster 

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM -- PT. Unchu Multi Indonesia menawarkan pembelian rumah dengan program Syariah. Masyarakat tak perlu waswas lagi untuk kredit rumah, sebab di Sumbar, khususnya Luak Limopuluah telah hadir perusahaan yang membangun rumah dan kampung muslim dengan sistem kredit tanpa riba.

Program Perumahan Rakyat dengan Skema Syariah tersebut digagas PT. Unchu Multi Indonesia itu berlokasi di Jorong Ketinggian, Nagari Sarilamak, Lembah Harau Kabupaten Limapuluh Kota. Launching program dilakukan di Hotel Colivera, Sicincin, Payakumbuh Timur, Minggu (16/2).

Acara launching yang diberi tajuk "Ranah Minang Membangun Keluarga Samawa Kuat Iman dan Ekonomi Bersama Program Rumahku Surgaku" ini cukup menarik perhatian yang hadir saat itu. PT. Unchu Multi Indonesia pun menghadirkan dua tipe rumah, yakni 40/77 dengan dua kamar tidur. 

Selain menawarkan hunian samawa, juga yang tak kalah menarik adalah kredit tersebut yang memberikan tawaran tanpa bank, tanpa bunga, bebas riba serta tanpa denda dan sita. Ketua Panitia Pelaksana Gathering Launching Rumahku Surgaku, Insan Permadi menyampaikan, terima kasih kepada para undangan yang menghadiri acara tersebut.

“Mudahan-mudahan. Apa yang kita impikan untuk memiliki rumah tanpa riba bisa terwujud," terangnya sambil menyampaikan produk berkualitas, termasuk materialnya.

Dikatakannya, untuk pemasaran cluster samawa maupun kavling di Kampung Muslim, PT. Unchu Multi Indonesia menggandeng Marketing Sakti.com. Perumahan yang dikelola perusahaan tersebut dikatakan sudah memenuhi syarat yang ditetapkan pemerintah. Sehingga, masyarakat yang berencana membeli rumah tanpa riba ini tak usah ragu, karena punya legalitas dan bisa dipertanggung jawabkan.

"Beberapa daerah di Indonesia, kita sudah membangun rumah sebanyak 2.000 unit dengan pola yang sama yakni, konsep lingkungan kehidupan yang Islami, asri dan tertata rapi dengan fasilitas estate management dengan pola pembelian yang syariah, tanpa bunga dan denda, tanpa sita dan bebas riba. Lagipula umat Muslim berhak menentukan tempat tinggalnya,” ungkap Insan Permadi.

Sementara itu, Dt. Tumbi, dari LKAAM Kabupaten Limapuluh Kota yang memberikan petuah adat di acara tersebut menyambut baik dan mengapreasi para pengelola konsep perumahan dan kampung muslim yang diusung di Kabupaten Limapuluh Kota, sebab sangat sesuai dengan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

Dikatakannya, hadirnya perumahan Samawa dan Kampung Muslim tersebut, di daerah kita diyakini sangat sesuai dengan ABS-SBK. “Kita sangat mendukung keberadaan perumahan yang ditawarkan dengan pola syari’ah, mari sama-sama kita hapuskan riba," tutur Dt.Tumbi saat menghadiri Launching tersebut.

Seperti yang diinformasikan sebelumnya, terkait harga jual dengan type 40/77 sebesar Rp246.600.000, anda hanya membayar booking fee sebesar Rp3.000.000, uang muka Rp42.000.000 dengan pilihan cicilan Indent 12 kali, 18 dan 24 kali dan 96 kali untuk sisa cicilan. 

Bagi yang berminat untuk tinggal dihunian maupun kampung muslim bisa datang langsung ke alamat kantor di Tanjung Pati Kilometer Tujuh, Simpang Empat Tanjung Pati, Kabupaten Limapuluh Kota. (*)

Reporter : Zulkifli /  Editor : Agoes Embun
Ikuti kami di