Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

Opini

Padang Sudah Tidak Aman!

Padang Sudah Tidak Aman!
Ketua KNPI Padang, Megri Fernando 

Padang sudah tidak aman. Hal ini terkait dengan aksi kejahatan jalanan yang terjadi pada dua orang warga Mentawai yang tinggal di Padang pada Minggu (16/2) dinihari kawasan Jalan Dr. Sutomo, Marapalam, Kecamatan Padang Timur. Salah seorang korban harus dioperasi dan dirawat di rumah sakit karena luka tebasan di leher. 

Megri Fernando, Ketua DPD KNPI Kota Padang

Setelah mendapat informasi dari beberapa kawan dari forum mahasiswa Mentawai, saya langsung datang ke Sekretariat Formma yang bertempat di Jalan Purus untuk menanyakan kebenaran berita tersebut. Ketua Formma, Eko membenarkan informasi itu. Warga mentawai yang bekerja di Padang tersebut ditebas di bagian leher. 

Kronologisnya, dua orang korban sedang berjalan di pinggir Jalan di kawasan Marapalam. Tiba-tiba, mereka ditabrak oleh dua pengendara tidak dikenal. Tidak terima dengan kejadian tersebut, korban sempat melawan. Dua orang pemotor tersebut kembali mendekati korban dan langsung menebaskan senjata tajam ke leher korban. 

Setelah menebas korban, dua pemotor itu langsung melarikan diri. Korban pun dibawa dahulu ke RSIA Cicik yang ada di dekat lokasi, kemudian dirujuk ke RSUP M Djamil Padang. Teman korban pun mengaku sudah membuat laporan ke Polsek Padang Timur usai mengantarkan rekannya ke RSIA Cicik

Bagi saya, sebagai warga Padang. Rasa aman adalah yang utama. Kita semua juga berharap agar para tersangka dalam aksi ini bisa diamankan oleh polisi. Ini juga menimbulkan rasa aman bagi masyarakat yang sering beraktifitas malam hari. 

Selaku Ketua KNPI Kota Padang, saya juga mengajak semua pihak untuk serius menangani persoalan ini, terutama pihak kepolisian agar dapat segera menemukan pelaku supaya tidak ada lagi korban-korban lainnya. Setidaknya, kegiatan patroli yang selama ini dilakukan oleh polisi bisa lebih ditingkatkan lagi.

Tidak itu saja, saya juga sangat mengapresiasi adanya tim Alap-alap dari Satbrimobda Polda Sumbar yang di-BKO-kan ke Polresta Padang untuk mengatasi semua aksi kejahatan di Kota Padang. Semoga saja, keberadaan tim ini juga mampu menjadi ancaman bagi pelaku aksi kejahatan jalanan. (*)

 Editor : Agoes Embun
Ikuti kami di