Harian Haluan

Harianhaluan.com

Pesawat Dihantam Badai, Nasrul Abit Terpaksa “Balik Kanan” Saat Kunjungi Lokasi Bencana di Pasaman

Pesawat Dihantam Badai, Nasrul Abit Terpaksa “Balik Kanan” Saat Kunjungi Lokasi Bencana di Pasaman
Wagub Sumbar Nasrul Abit 

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dihantam badai, pesawat yang ditumpangi Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit, yang tadinya menuju lokasi bencana di Mapat Tunggul Selatan, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), terpaksa balik kanan, Jumat (21/2/2020).

Pesawat tersebut harus kembali mendarat ke Gelanggang Olahraga (GOR) Tuanku Imam Bonjol, Pasaman, karena tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan, membawa orang nomor dua Sumbar untuk melihat langsung kondisi bencana banjir dan tanah longsor di Mapat Tunggul Selatan tersebut.

"Kita sudah coba menuju Mapat Tunggul Selatan dengan helikopter, namun karena cuaca buruk dan helikopter tidak bisa ke sana, kami minta maaf kepada warga Mapat Tunggul Selatan karena tidak jadi sampai ke sana," ujar Nasrul Abit Jumat (21/2), di GOR Tuanku Imam Bonjol, Pasaman, dengan raut kecewa.

Sebelumnya, Wakil Gubenur menaiki helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk meninjau langsung lokasi terdampak bencana, yang sangat sulit dilalui kendaraan.

Nasrul Abit berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau sekitar pukul 08.00 WIB.

Sebelum dikonfirmasi, sempat muncul informasi di grup sebuah foto yang menunjukkan Wagub tengah berada dalam pesawat, dengan keterangan Bapak Nasrul Abit menuju Pasaman, meninjua bencana alam, tepatnya di Mapat Tunggul Selatan. Daerah yang terisolir, sulit dilewati mobil.

Diketahui, ikut dalam rombongan itu, Kalaksa BPBD Sumbar, Kadis PUPR Prov Sumbar, Perwakilan Korem (red-Kolonel Mukmin,  Perwakilan Polda (red-Kombes Tafianto),  Kepala UPT BNPB Wilayah Sumatera, Sekdakab Pasaman, dan Kalaksa BPBD Pasaman. (*)

 Editor : Heldi
Ikuti kami di