Harian Haluan

Harianhaluan.com

Tragedi Susur Sungai, Pencarian 4 Siswa Dilanjutkan Sabtu Pagi

Tragedi Susur Sungai, Pencarian 4 Siswa Dilanjutkan Sabtu Pagi
Petugas BPBD DIY saat mengevakuasi salah satu korban di Sungai Sempor, Dukuh, Donokerto, Turi, Sleman, DIY. Foto/@TRCBPBDDIY 

SLEMAN.HARIANHALUAN.COM-Untuk sementara pencarian  empat siswa SMPN 1 Turi yang hilang di Sungai Sempor, Sleman dihentikan.Hingga Jumat malam ada enam korban yang meninggal dunia dan empat orang lagi belum terkonfirmasi.

Hal ini disampaikan Wakapolda DIY Brigjen Karyoto. "Menurut BPBD DIY tadi sudah dihentikan," kata Karyoto kepada wartawan, Sleman, Jumat malam (22/2/2020).

Karyoto menyebut hingga saat ini ada enam korban yang meninggal dunia dan empat orang lagi belum terkonfirmasi. "Jadi empat belum terkonfirmasi enam sudah meninggal," tegasnya

Sebelumnya diberitakan Sri Sultan HB X mendatangi ke SMPN 1 Turi untuk mengecek langsung kondisi terkini. "Saya ikut bela sungkawa maupun prihatin dengan kejadian ini. Ini kan anak-anak SMP. Kebetulan juga musim hujan. Jadi mestinya di dekat sungai pun berbahaya. Apalagi menyusur sungai," ujar Sultan.

Kendati demikian, Sultan mengatakan semua telah terjadi.  "Tapi apapun sudah terjadi. Tadi saya sudah menyampaikan lewat BPBD DIY, saya minta untuk mengeluarkan edaran, selama musim hujan begini saya mohon untuk menghindari acara atau program kegiatan baik anak sekolah, Pramuka, atau apapun untuk menghindari di pinggir sungai. Apalagi punya aktivitas yang berkaitan dengan masuk ke sungai," pintanya.(*)

 Sumber : Detik.com /  Editor : Dodi
Ikuti kami di