Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

11 Warga AS dari Kapal Diamond Princess Positif Tertular Virus Corona

11 Warga AS dari Kapal Diamond Princess Positif  Tertular Virus Corona
Kapal Pesiar Diamond Princess 

WASHINGTON,HARIANHALUAN.COM-Sebanyak 11 warga Amerika Serikat (AS) terbukti positif terkena virus Corona. Mereka dievakuasi dari kapal pesiar Diamond Princess dan menjalani karantina.

"Sebagian besar warga Amerika yang sedang dipantau di University of Nebraska Medical Center (UNMC) untuk virus Corona setelah di evakuasi dari kapal pesiar di Jepang dinyatakan positif terjangkit virus," kata pihak rumah sakit seperti dikutip dari CNN, Jumat (21/2/2020).

UNMC mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS memverifikasi hasil Laboratorium Kesehatan Masyarakat Nebraska yang menunjukkan bahwa 11 dari 13 pasien memiliki virus Corona baru.

"Dua lainnya yang dievakuasi yang dibawa ke rumah sakit Omaha dinyatakan negatif," kata pernyataan itu.

Direktur Eksekutif Medis Manajemen Darurat dan Biopreparedness dari UNMC/Nebraska, Shelly Schwedhelm mengatakan, pihak rumah sakit mengatakan beberapa pasien yang telah dites di Jepang menunjukkan hasil positif tetapi beberapa datang dengan ketidakjelasan terhadap hasil tes mereka. 

UNMC/Nebraska memiliki pengawasan klinis dari unit karantina dan biocontainment.

Sementara itu juru bicara CDC Bert Kelly mengatakan bahwa lembaganya telah memverifikasi hasilnya, sehingga total kasus virus Corona yang dikonfirmasi di AS menjadi 26.(*)

 Sumber : Sindonews.com /  Editor : Dodi
Ikuti kami di