Harian Haluan

Harianhaluan.com

Ternyata, Dua Begal Sadis di Padang Berpura-pura Jadi Pemulung Ketika Beraksi

Ternyata, Dua Begal Sadis di Padang Berpura-pura Jadi Pemulung Ketika Beraksi
Begal sadis yang diamankan jajaran Polresta Padang. 

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dua tersangka pencurian dengan pemberatan atau lebih dikenal begal berhasil diamankan oleh jajaran Satreskrim Polresta Padang. Saat beraksi, dua tersangka ini tidak segan-segan membuat korbannya terluka. Uniknya, saat beraksi mereka menggunakan gunting patah sebagai senjata. 

Dari hasil penyelidikan petugas kepolisian, ternyata kedua tersangka ini berpura-pura jadi pemulung saat menjalankan aksinya. Ketika sudah memastikan target, kedua tersangka ini lantas memulung di sekitar lokasi. Jika ada kesempatan, terlebih rumah kosong, kedua tersangka langsung menyikat apa yang saja yang bisa diambil. 

"Modusnya adalah pura-pura jadi pemulung. Mereka memang fokus pada rumah kosong, tapi, tetap mengambil barang apa saja yang terlihat," kata Kanit Reskrim Polresta Padang, Ipda Denny Juniansyah, Selasa (25/2). 

Selain itu, kedua tersangka ini juga kerap terlibat dengan aksi curanmor lainnya di kawasan tersebut. Seorang tersangka bernama Buyuang adalah residivis kasus pencurian, sedangkan rekannya Aldi baru terlibat dalam aksi kriminal. "Keduanya sudah kita amankan dan saat ini masih dilakukan pengembangan kasus-kasus mereka," tutur Denny. 

Sebelumnya, dua tersangka pencurian dengan pemberatan atau lebih dikenal begal berhasil diamankan oleh jajaran Satreskrim Polresta Padang. Saat beraksi, dua tersangka ini tidak segan-segan membuat korbannya terluka. Mereka juga kerap beraksi di beberapa kawasan hukum Polsek Padang Utara.

Kedua tersangka yang diketahui bernama Khairul Andani Putra alias Buyuang (39) dan Aldi Firmanto Dawolo (20) ditangkap saat tengah tertidup lelap di rumahnya. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan satu unit sepeda motor dan sebuah gunting patah yang digunakan sebagai alat untuk mengancam korban. (*)

 Editor : Agoes Embun
Ikuti kami di