Harian Haluan

Harianhaluan.com

Bersama Warga, TNI dan Polri Goro di Padang Sibusuk

Bersama Warga, TNI dan Polri Goro di Padang Sibusuk
WARGA masyarakat Nagari Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan bersama Personil TNI-Polri melaksanakan gotong royong Akbar dan Bahu membahu membersihkan dan memperbaiki akses jalan warga masyarakat, Kamis (27/2) di Jorong Guguk Tinggi Batang Laweh Kenagarian Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan. 

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Ratusan warga masyarakat Nagari Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan bersama personil TNI dan Polri melaksanakan Gotong Royong Akbar, Kamis (27/2) di Batang Laweh Jorong Guguk Tinggi Nagari Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan. Kegiatan tersebut dalam rangka perbaikan sarana transportasi jalur Batang Laweh yang merupakan urat nadi Perekonomian Nagari Padang Sibusuk.

Seluruh elemen masyarakat nagari Padang Sibusuk terlihat bersemangat dengan dibantu anggota TNI dan Polri serta anggota DPRD Sijunjung. Mereka secara bersama-sama mengangkat campuran batu dan pasir untuk menutup jalan lingkar Nagari yang rusak dan butuh perhatian dari pemkab tersebut.

Wali Nagari Padang Sibusuk Aprizaldi mengatakan bahwa kegiatan Gotong Royong Akbar tersebut melibatkan kurang lebih 300 orang warga masyarakat Padang Sibusuk dibantu aparat TNI dan Polri.

"Jalan Batang Laweh ini merupakan jalur atau akses utama urat nadi perekonomian warga masyarakat untuk mengangkut hasil kebun, sawah dan Ladang, sebab kondisinya saat ini sangat mengkhawatirkan dan tidak bisa dilalui kendaraan untuk mengangkut hasil panen warga," ujarnya

Aprizaldi menambahkan kegiatan Gotong Royong tersebut  dititik beratkan dijalan jalur Batang Laweh dengan cara pembersihan kiri kanan jalan serta membersihkan drainase dan dilanjutkan dengan pengerasan  serta penanaman rumpun Fertifer di tebing sepanjang jalan menuju Sungai Batang Laweh untuk penahan tebing agar tidak longsor.

"Dengan adanya perbaikan jalan yang  dilakukan warga masyarakat bersama aparat TNI-Polri dan warga, diharapkan dapat membantu kelancaran aktivitas masyarakat. Kami juga berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dan mengajak warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Polri dan masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sijunjung AKBP Driharto S.Ik diwakili Kapolsek IV Nagari  Iptu Dian Jumes Putra, SH, MH beserta 5 orang anggota, Dandim 0310 Wirabraja Swl/Sjj diwakili Plh Pasiter Kapten Inf Ilham beserta 40 orang anggota Kodim 0310/SS,  Wakil Ketua II DPRD Sijunjung Syofyan Hendri, S.Ag bersama anggota DPRD Yusnidarti dan Delfirman, Plh Danramil 06 Palangki Kapten Inf Ferizon, staf kecamatan serta Nagari dan seluruh elemen warga nagari Padang Sibusuk. (h/ogi)

 

 

Reporter : Ogi /  Editor : Heldi
Ikuti kami di