Harian Haluan

Harianhaluan.com

Rusak Parah, Truk Bermuatan Batubara Rabah Kudo di Jalinsum Sijunjung

Rusak Parah, Truk Bermuatan Batubara Rabah Kudo di Jalinsum Sijunjung
Personil Satlantas Polres Sijunjung melakukan pengaturan lalulintas di Jalan lintas Sumatera yang rusak dan berlobang dan mengakibatkan satu unit truk bermuatan batubara rebah kuda, Rabu (25/3) di Kenagarian Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung. 

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Lagi lagi, ruas Jalan Lintas Sumatera yang rusak dan berlobang di Kenagarian Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung memakan korban, Rabu (25/3/2020). Satu unit truk Fuso bermuatan batubara dengan nopol BA 9913 PW terjungkal akibat jalan yang rusak dan terbam tersebut. Beruntung, sang sopir hanya menderita luka ringan saja.

Informasi yang diperoleh dari warga setempat, jalan yang rusak dan terban serta berlobang tersebut selain sering memakan korban juga sering mengakibatkan arus lalu lintas di kawasan tersebut menjadi macet karena harus buka tutup jalur. Ini dikarenakan kondisi jalan yang buruk, tidak rata dengan lubang selebar dua meter sehingga setiap mobil yang bermuatan harus ekstra hati-hati saat melintas.

"Sebagai warga, kami meminta pemerintah terkait agar sesegera mungkin memperbaiki jalan lintas Sumatera yang rusak di dekat Simpang Empat Pematang Panjang ini. Sebab hampir tiap hari memakan korban, baik pengguna kendaraan roda empat, truk bermuatan maupun kendaraan roda dua, apalagi jalan tersebut merupakan jalur utama Lintas Sumatera," harap Udin, salah seorang warga.

Sementara itu, Kapolres Sijunjung AKBP Driharto melalui Kasatlantas Iptu Ghanda didampingi Kasubag Humas Iptu Ajo Nasrul membenarkan perihal sering terjadinya kecelakaan tunggal akibat jalan rusak di wilayah Kenagarian Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung.

"Di ruas jalan yang rusak dan berlobang di jalinsum yang berada di Pematang Panjang tersebut sering terjadi laka tunggal akibat kondisi jalan yang rusak dan sangat rawan akan kecelakaan lalulintas. Kami dari pihak kepolisian langsung melakukan pengaturan lalulintas agar kembali lancar dan sudah memasang rambu agar pengguna jalan berhati hati saat melalui ruas jalan yang rusak tersebut," tutupnya. (*)

Reporter : Oghie /  Editor : Agoes Embun
Ikuti kami di