Harian Haluan

Harianhaluan.com

Dokter Meninggal di Kamar Kos, Petugas Evakuasi Pakai APD

Dokter Meninggal di Kamar Kos, Petugas Evakuasi Pakai APD
Ilustrasi 

GARUT, HARIANHALUAN.COM - Seorang dokter di Kabupaten Garut, Jabar, ditemukan tak bernyawa di kamar kos. Jasad dokter tersebut dievakuasi petugas yang menggunakan alat pelindung diri (APD).

Penemuan jasad dokter puskesmas bernama Emi (45) tahun tersebut berlangsung Rabu (25/3/2020) sore tadi di indekos yang terletak di Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penemuan mayat tersebut dilaporkan pemilik kosan yang curiga dengan bau menyengat yang keluar dari dalam kamar korban.

Polisi yang mengetahui informasi tersebut langsung menuju lokasi dan memeriksa kamar. Kecurigaan pemilik kos ternyata benar. Emi ditemukan tak bernyawa di dalam.

Dari foto dan video terkait hal tersebut yang beredar, sejumlah petugas dari kepolisian serta petugas 119 tampak menggunakan alat pelindung diri (APD) saat mengevakuasi jasad menuju ambulans.

Terkait hal tersebut, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pemkab Garut, Ricky Rizki Darajat menjelaskan, dokter yang meninggal tersebut bertugas di puskesmas.

Ricky menyebut, dokter itu bukan dokter tim penanganan Covid-19 di Garut.

"Dokter tersebut tidak masuk tim penanganan Covid-19. Dia sudah sakit dan dari hasil konfirmasi ke pimpinannya, dia tidak pernah menangani pasien Covid-19," ucap Ricky saat dikonfirmasi wartawan, Rabu.

Sementara itu, hingga berita ini dimuat, belum ada pernyataan dari pihak kepolisian terkait penemuan mayat seorang dokter tersebut.

Detikcom sudah mencoba mengkonfirmasi Kapolsek Tarogong Kidul, AKP Alit Kadarusman, namun belum ada tanggapan.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA
Ikuti kami di