Harian Haluan

Harianhaluan.com

Warga Sungai Barameh Dikejutkan Keberadaan Dua Ekor Beruang di Ladang

Warga Sungai Barameh Dikejutkan Keberadaan Dua Ekor Beruang di Ladang
Ilustrasi 

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Warga Sungai Barameh, Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, Solok Selatan (Solsel) melihat dua ekor beruang liar di salah satu ladang warga pada Rabu (25/3/2020).

"Benar, saya barusan ini sekitar pukul 20.00 WIB mendapat kabar dari warga. Bahwa, ia melihat dua ekor beruang di Ladang milik warga di Sungai Barameh. Kemungkinan siang atau sore tadi dilihat," kata Wali Nagari Lubuk Gadang Selatan, Arnaldo pada Harianhaluan.com

Lokasi temuan beruang oleh warga itu, kata Arnaldo berada di belakang Kantor Wali Nagari Lubuk Gadang Selatan di perladangan karet warga. "Jadi tadi saya dikabari jika ada pekerja ladang bernama Asman (45) melihatnya sehingga takut pergi ke sana," sebutnya.

Ia meyakini keberadaan hewan buas itu, pasalnya sekitar sepekan sebelumnya ditemukan warga di Jorong Wonorejo seekor kambing mati yang dalam kondisi perut terburai. "Dan setelah dilakukan koordinasi dengan pihak terkait memang ditemukan jejak beruang, tapi belum diketahui jenisnya," sebutnya.

Untuk sementara, pihaknya mengimbau warga untuk selalu waspada. "Besok, rencananya kami bersama balai TNKS akan menyusuri keberadaan hewan buas itu," tutupnya. (*)

Reporter : Jefli /  Editor : NOVA
Ikuti kami di