Harian Haluan

Harianhaluan.com

Alhamdulillah, 11 Pasien Positif Corona di Jakarta Barat Sembuh

Alhamdulillah, 11 Pasien Positif Corona di Jakarta Barat Sembuh
RSPI Sulianti Saroso, salah satu RS rujukan Covid-19 di Jakarta. (FOTO: Haluan.co/Fajar AM) 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Setitik harapan terus bermunculan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang memakan banyak korban di Indonesia. Salah satu harapan itu muncul dari adanya sejumlah pasien yang dilaporkan sembuh di beberapa daerah, termasuk di Jakarta Barat. 

Di Jakarta Barat, ada 11 pasien positif terinfeksi Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Hal itu berdasarkan data kesehatan wilayah tersebut yang terakhir tercatat pada Senin (30/3/2020).

"Semoga angkanya terus bertambah," kata Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, dilansir dari Haluan.co (Haluan Media Group), Selasa (31/3/2020).

Saat ini, jumlah total warga Jakarta Barat yang positif Covid-19 per Senin (30/3/2020) adalah sebanyak 144 orang.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Jakarta Barat, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 325 orang, kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 326 orang.

Sementara jumlah pasien yang meninggal akibat Covid-19 di Jakarta Barat mencapai 10 kasus.

Rustam terus menerus mengimbau kepada warganya untuk lebih berhati-hati dan waspada menjaga kesehatan. Dirinya juga meminta kepada warga untuk sementara tidak keluar rumah kecuali untuk keperluan yang mendesak.

"Saya mohon dengan sangat kepada masyarakat Jakarta Barat untuk tak keluar rumah bila tidak perlu sekali, melakukan jaga jarak, berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi serta menyemprotkan disinfektan secara rutin," ujarnya.

Penanganan Corona, Politisi di Senayan Tolak Penerapan Darurat Sipil

Dia juga meminta kepada warga yang memiliki tanda-tanda terinfeksi seperti suhu badan tinggi, batuk, sesak nafas, tenggorokan sakit dan lemas untuk segera menghubungi layanan sambungan cepat Gugus Tugas Covid-19 Jakarta Barat.

Adapun kontak Gugus Tugas Covid-19 Jakarta Barat yang bisa dihubungi yakni:

dr. Dian 081617006662

dr. Dika 085725009305

dr. Santayana 081398323130. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna
Tags
Corona
Ikuti kami di