Harian Haluan

Harianhaluan.com

Mulyadi Sumbangkan Ribuan APD, Masker dan Handsanitizer untuk Perangi Corona

Mulyadi Sumbangkan Ribuan APD, Masker dan Handsanitizer untuk Perangi Corona
Anggota DPR RI Mulyadi 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Mulyadi memang dikenal sebagai figur yang getol membantu masyarakat memerangi penyebaran virus covid-19 atau corona. Ia mengaku telah memesan Alat Pelindung Diri (APD), masker dan hand sanitizer (cairan pembersih tangan) yang akan dihibahkan kepada masyarakat, dokter dan tenaga medis di tengah pandemi virus tersebut.

Ketika ditanya terkait besaran biaya yang dikeluarkan untuk APD, masker dan hand sanitizer tersebut, Mulyadi tak menyebutkan angka pasti namun ia mengatakan jumlah dana pribadi yang dikeluarkan senilai dengan dua tahun gaji anggota wakil rakyat di Senayan.

"Untuk membantu masyarakat dan tenaga medis kita agar tidak terpapar virus covid-19 ini saya telah memesan puluhan ribu masker dan hand sanitizer beserta ribuan paket APD, masker dan hand sanitizer melalui dana pribadi saya yang bila dikonversikan ke dalam rupiah sebesar dua tahun gaji anggota DPR RI," ungkap Mulyadi.

"Di tengah kondisi pandemi virus seperti saat ini, sudah menjadi kewajiban bagi saya sebagai wakil rakyat untuk membantu masyarakat dan tenaga medis kita di Sumbar. Nanti APD, masker dan hand sanitizer akan saya hibahkan agar masyarakat dan tenaga medis di Sumbar terlindungi dari virus covid-19 ini, Insya Allah," imbuhnya.

Lebih lanjut, Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi mengatakan tidak ingin masyarakat dan tenaga medis Ranah Minang berjuang sendirian menghadapi pandemi virus covid-19 saat ini. Wakil rakyat yang dikenal peduli tersebut menegaskan akan membantu masyarakat dan tenaga medis sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

"Tentunya saya tidak ingin masyarakat dan tenaga medis kita di Sumbar terpapar virus covid-19. Oleh karenanya saya upayakan untuk membantu sesuai dengan kemampuan, kapasitas dan kewenanganan saya sebagai wakil rakyat dan Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar," tutur Mulyadi.

Sebagaimana yang telah dilakukan Anggota Komisi III DPR RI tersebut selama dua pekan terakhir ini, Mulyadi menggerakkan para kader dan relawan Partai Demokrat Sumbar untuk turun langsung membantu masyarakat dalam aksi sosial 'Demokrat Lawan Corona'. Bantuan yang diberikan pun beragam, mulai dari pembagian masker, hand sanitizer, multivitamin, sembako dan penyemprotan disinfektan di pemukiman dan fasilitas umum.

Mulyadi berharap dengan berbagai bantuan dapat mengurangi beban masyarakat dan tenaga medis di tengah pandemi virus covid-19 saat ini.

"Masker, APD, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan di pemukiman serta fasilitas umum di Sumbar telah kami bagikan dan lakukan sebagai aksi kepedilian kami terhadap masyarakat dan tenaga medis. Dengan ini kami berharap dapat meringankan beban masyarakat dan tenaga medis kita di Sumbar di tengah situasi saat ini," ujarnya.

Di samping itu, mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Mulyadi mengatakan ribuan APD tenaga medis akan dibagikan kepada rumah sakit rujukan utama yang tersebar di seluruh Sumbar. Dirinya berkomitmen akan langsung membagikan setelah APD tersebut tiba di Sumbar.

"Bila APD sudah tiba di Sumbar, nanti akan saya langsung bagikan kepada rumah sakit utama rujukan pasien virus covid-19 di Sumbar secepatnya," kata dia.

Terakhir, Mulyadi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut terlibat dalam berbagai upaya pencegahan dan pengentasan penyebaran virus covid-19. Dirinya optimis dengan saling bekerja sama, pandemi saat ini dapat segera terlewati.

"Mari kita bersama saling membantu saudara dan tenaga medis kita untuk memerangi penyebaran virus covid-19. Insya Allah dengan ikhtiar dan doa kita bersama pandemi ini akan segera kita lalui," pungkasnya.

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi
Tags
Corona
Ikuti kami di