Harian Haluan

Harianhaluan.com

Terpesona Karakter Game Online, Wanita Ini Rela Ceraikan Suaminya

Terpesona Karakter Game Online, Wanita Ini Rela Ceraikan Suaminya
Karakter atau avatar di game online Second Life. 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Rasa cinta bisa timbul terhadap siapa saja. Bukan hanya pada sesama manusia, melainkan juga pada hewan, benda, dan sebagainya. Seperti wanita yang satu ini misalnya. Ia telah jatuh cinta dengan sebuah avatar di game online.

Bahkan, saking cintanya dengan mahkluk dari dunia maya itu, ia nekat meninggalkan suaminya.

Melansir dari Oddity Central, cerita Kelly Sexton (41) bermula ketika ia memainkan sebuah game online bernama Second Life. Dalam game tersebut, setiap pemain akan diwakilkan pada sebuah karakter yang dapat disesuaikan dengan keinginan.

Karakter atau avatar tersebut dapat melakukan aktivitas layaknya manusia di dunia nyata. Namun, segala hal yang dilakukan si avatar tersebut dijalankan oleh seorang pemain sesuai dengan fantasinya.

Adapun, avatar-avatar milik para pemain tersebut juga dapat saling berinterasksi satu sama lain. Pada malam tahun baru 2016, avatar milik Kelly yang ia beri nama Selena didekati oleh avatar laki-laki.

Avatar berperawakan tinggi dan berambut gelap itu mulai menari tiang di depan Selena. Karena itu, Kelly merasa bahwa avatar laki-laki itu sedang menggoda Selena. Wanita asal Inggris itu pun merasa hal itu sangat lucu.

Namun, Kelly yang saat itu mash berusia 37 tahun tak terpikir akan benar-benar jatuh cinta dengan avatar laki-laki itu. Sebab ia sudah menikah dan memiliki 4 anak.

"Dia tidak mengenakan pakaian lengkap, hanya celana pendek, sayap malaikat dan kacamata hitam," kenang Kelly.

"Kemudian dia mulai menari tiang di depan saya dan itu sangat lucu.

"Saya hanya berpikir 'wow, dia terlihat menarik'.

"Saya kemudian mulai menggodanya," ujarnya.

Avatar misterius bernama Staticmuse itu kemudian mulai mengajak Selena untuk kencan. Waktu selama berjam-jam pun dihabiskan keduanya di taman hiburan virtual. Beberapa hari kemudian, Kelly bisa menghabiskan waktu hingga 20 jam di depan layar komputer.

Hanya untuk berbincang dengan Nick Von Asten, pria di balik avatar Staticmuse. Kelly telah mengatakan pada pria asal Amerika itu bahwa dirinya sudah menikah dan memiliki anak. Kelly juga menegaskan bahwa ia tak tertarik untuk memulai suatu hubungan.

Tetapi di saat yang bersamaan, Kelly juga mengatakan bahwa ia tak bahagia dengan pernikahannya. Karena itu, keduanya pun akhirnya sepakat untuk berpacaran tapi hanya di Second Life.

Namun, semakin sering ia menghabiskan waktunya bersama Von Asten di Second Life, Kelly justru semakin menyadari bahwa hidupnya di dunia nyata tak bahagia. Khususnya dalam kehidupan pernikahannya.

Beberapa hari setelah ia menjalin hubungan asmara secara online, Kelly mengaku pada suaminya bahwa ia tak bahagia menjalani pernikahannya yang baru seumur jagung.

Tapi yang membuatnya lega adalah, sang suami ternyata merasakan hal yang sama. Keduanya pun sepakat untuk mengakhiri pernikahannya.

Walaupun belum pernah bertemu secara langsung, Kelly dan Nick kemudian menyatakan cinta mereka satu sama lain. Setelah keduanya berkencan selama 10 hari di Second Life. Awalnya Kelly khawatir Nick hanya akan mempermainkannya.

Mengingat usianya yang lebih tua 10 tahun dari Nick dan keadaan fisiknya yang tak sempurna. Tapi, Nick kemudian mengirimkan foto dirinya di dunia nyata dan Kelly menyadari bahwa pacar online-nya itu sangat tampan.

Mereka kemudian beralih ke panggilan video dan Kelly menyadari sorot mata Nick menunjukkan adanya sebuah cinta. Pada 25 Februari 2017, Selena dan Staticmuse menikah di Second Life.

Pernikahan mereka bahkan turut dihadiri oleh teman-teman virtual dari seluruh penjuru dunia. Mereka kemudian menjalani rumah tangga online mereka di dalam rumah virtual. Bahkan, mereka juga sampai memiliki bayi virtual.

Beberapa bulan kemudian, keduanya saling berkunjung ke negara masing-masing. Hingga pada Desember 2019 lalu, keduanya resmi menikah di dunia nyata.

"Ketika pertama kali saya melihatnya, saya merasa seprti jiwa saya telah menemukan pasangannya, bagian dari diri saya yang hilang.

Ini adalah kisah yang sempurna dengan akhir yang sepurna," ujar Kelly.

Kisah cinta unik ini diakhiri dengan Kelly yang hidup bahagia bersama suami 'virtualnya'. (*)

 Sumber : Sosok.id /  Editor : Milna
Ikuti kami di