Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

pemda

Fraksi Gerindra Agam Ikhlaskan Seluruh Dana Pokir untuk Penanganan Corona

Fraksi Gerindra Agam Ikhlaskan Seluruh Dana Pokir untuk Penanganan Corona
Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra, Zulhefi.  

AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Fraksi Partai Gerindra DPRD Agam, mengalihkan 100 persen dana pokok pikiran (pokir) untuk Mitigasi dan alokasi anggaran itu untuk penanganan penyebaran virus corona atau covid-19.

Pengalihan dana pokir anggota DPRD Fraksi Gerindra ini bentuk kerjasama dengan pemerintah daerah dan tentu dana pokir bisa meringankan beban dalam penanganan virus ini.

“Fraksi Gerindra sepakat dan ikhlas seluruh dana pokir anggota DPRD-nya dialihkan guna membantu pemerintah daerah dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Agam. 100 persen kita alihkan,” Kata Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra, Zulhefi, Selasa (7/6).

Zulhefi mengatakan, Gerindra menyadari penanganan dan mencegah penyebaran virus corona membutuhkan kerja sama semua pihak.

“Inilah bentuk kepedulian Fraksi Gerindra terhadap keselamatan masyarakat di Kabupaten Agam,” ujarnya.

Kabupaten Agam membutuhkan dana besar dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran virus corona. Dana pokir anggota Fraksi Gerindra tersebut bisa digunakan untuk membeli kebutuhan masyarakat selama masa karantina.

Fraksi Gerindra mengajak fraksi-fraksi lain agar bersama-sama meringankan beban masyarakat dan pemerintah dengan mengalihan 100 persen dana pokir anggota DPRD Kabupaten Agam.

"Dana Pokir yang dialihkan untuk pencegahan korona Rp750 juta per anggota. Pengalihan 100 persen dana pokir karena bentuk kepedulian Fraksi Gerindra atas kesehatan dan keselamatan masyarakat di Kabupaten Agam," jelasnya. (*)

Reporter : Rahmat Hidayat /  Editor : Milna
Ikuti kami di