Harian Haluan

Harianhaluan.com

Terus Bagikan Sembako, Bentuk Mitigasi Mulyadi Hadapi PSBB

Terus Bagikan Sembako, Bentuk Mitigasi Mulyadi Hadapi PSBB
Mulyadi. 

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi terus menyalurkan bantuan sembilan bahan pangan pokok (Sembako) kepada masyarakat terdampak virus Corona atau Covid-19. Hadirnya bantuan tersebut dinilai sebagai langkah mitigasi Mulyadi dalam menghadapi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Sembako kita persiapkan untuk dibagikan kepada masyarakat sebagai salah satu upaya mitigasi penyebaran virus covid-19 ini. Pun sederhana namun bermakna bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Mulyadi di Sumbar, Selasa, (7/4/2020). 

Mulyadi menambahkan di tengah bencana pandemi virus covid-19 ini berbagai bantuan kepada masyarakat ataupun tenaga medis sangat dibutuhkan. Karenanya ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergerak bersama memerangi virus covid-19.

"Segala bantuan sangat dibutuhkan untuk mereka yang terdampak khususnya warga kurang mampu dan tenaga medis kita di garda depan. Jika kita bersama membantu mereka Insha Allah pandemi ini dapat kita lewati bersama juga," ujar pria kelahiran Bukittinggi tersebut.

Tidak hanya itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Derah (DPD) Demokrat Sumbar ini juga telah menggerakkan jaringan partainya yakni Partai Demokrat untuk turun langsung membantu masyarakat. Beragam bantuan pun telah diberikan Mulyadi seperti masker, hand sanitizer, sembako, multivitamin dan penyemprotan disinfektan. 

Dia mengatakan, seluruh pihak mesti saling membantu meringankan beban masyarakat terdampak virus Corona. "Bersama para kader Demokrat Sumbar beragam bantuan telah di salurkan dan masih ada yang diperjalanan menuju ke Sumbar. Bila nanti telah datang akan kami salurkan ke masyarakat dan tenaga medis," kata dia.

Lebih dari itu, Anggota Komisi III DPR RI ini mengungkapkan, kedepan dirinya telah memesan puluhan ribu masker, hand sanitizer, serta seribu Alat Pelindung Diri (APD) untuk para medis. Bantuan ini ia persiapkan dengan menggunakan dana pribadi yang jumlahnya setara dengan dua tahun gaji wakil rakyat di Senayan.

"Ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian saya terhadap masyarakat dan tenaga medis. Insha Allah dengan ikhtiar dan doa kita bersama pandemi ini dapat segera berlalu dan kita semua dapat berkegiatan dengan normal kembali," tutupnya. (*)

 Sumber : rel /  Editor : Agoes Embun
Tags
Corona
Ikuti kami di