Harianhaluan.com | Mencerdaskan Kehidupan Masyarakat

Harianhaluan.com

Jelang Lebaran, PT Bukit Asam Bagikan 500 Paket Kebutuhan Pokok

Jelang Lebaran, PT Bukit Asam Bagikan 500 Paket Kebutuhan Pokok
Penyerahan bantuan kebutuhan pokok dari PT Bukit Asam. Fadil 

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sedikitnya 500 paket bahan kebutuhan pokok dibagikan PT Bukit Asam Tbk kepada masyarakat Kota Sawahlunto, yang tersebar di empat kecamatan. Bantuan itu ditujukan untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Bantuan paket yang berisi 5 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, 2 liter minyak goreng dan 2 kaleng ikan sarden besar itu, diharapkan mampu membantu dan meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Lebaran Idul Fitri 1441 H. 

“Harapan perusahaan, tentu paket bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Sawahlunto yang terdampak Covid-19,” ujar General Manager PT Bukit Asam Unit Penambangan Ombilin (PTBA – UPO) Yulfaizon, di Aula Kantor Camat Barangin, Selasa (19/5).

Jangan dilihat dari nilai paketnya, lanjut Yulfaizon, tetapi itulah bentuk ketulusan dari PT Bukit Asam, yang ingin selalu hadir di tengah masyarakat dalam berbagai suasana. Sehingga masyarakat dapat terus terbantu dengan keberadaan PT Bukit Asam sendiri.

Baca Juga : Waduh, Hana Hanifah Sempat Bermalam dengan Kriss Hatta Sebelum Terciduk
Baca Juga : Wacana Pembubaran 18 Lembaga Negara, Bagaimana Pegawainya?

loading...

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat dalam menghadapi lebaran 1 Syawal 1441 H ini,” katanya.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta yang menyerahkan bantuan paket secara simbolis mengungkapkan, pandemi Covid-19 membuat semua aspek terganggu, dampaknya termasuk pada ekonomi masyarakat.

“Transaksi perputaran uang di Sawahlunto bergerak dilevel 50 persen. APBD yang menjadi stimulus pergerakan ekonomi tidak bisa lagi diharapkan, karena dana alokasi khusus dan dana alokasi umum dipangkas pemerintah pusat untuk menanggulangi Covid-19,” ujar Deri Asta. 

Bagi Deri Asta, bantuan yang disalurkan PT Bukit Asam Tbk sangat membantu pemerintah yang saat ini sedang memiliki keterbatasan, yang membutuhkan bantuan semua pihak. Setidaknya, terang Deri Asta, PT Bukit Asam sudah dua kali memberikan bantuan kepada masyarakat, terkait dengan penanganan dan penanggulangan dampak Covid-19 ini. (*)

 

Reporter : Fadilla Jusman /  Editor : Heldi Satria
Ikuti kami di