Harian Haluan

Harianhaluan.com

Alhamdulillah, Perseteruan Habib Umar Assegaf vs Petugas PSBB di Surabaya Berakhir Damai

Alhamdulillah, Perseteruan Habib Umar Assegaf vs Petugas PSBB di Surabaya Berakhir Damai
Habib Umar Assegaf berpelukan dengan petugas PSBB Surabaya 

SURABAYA, HARIANHALUAN.COM - Habib Umar Assegaf nyaris adu pukul dengan petugas Satpol PP Samadi saat di Exit Tol Satelit. Setelah dimediasi oleh polisi, perseteruan itu kini berujung damai.

Samadi meminta maaf kepada Habib Umar Aasegaf pada Jumat (22/5) mulai pukul 22.20 - 23.45 WIB di Kantor Pusat Yayasan Roudhotussalaf di Jalan Raya Surabaya - Malang KM 48 No. 9 Kec. Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

"Mediasi antara pihak Habib Umar dengan Asmadi disaksikan oleh Dir Intelkam Polda Jatim, Kapolres Pasuruan, Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, Kabid Tibum Teranmas Satpol PP Kota Surabaya dan Camat Dukuh Pakis Kota Surabaya, sehingga kedua belah pihak sepakat untuk islah atau saling memaafkan," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Sabtu (23/5/2020).

Setelah saling memaafkan, kedua belah pihak dan polisi melangsungkan doa bersama dan ramah tamah. Kemudian pukul 23.50 WIB kepolisian dan rombongan pamit meninggalkan kantor pusat Yayasan Roudhotussalaf.

"Seneng, tentrem adem liatnya," ujarnya. 

Berujung Damai

Sementara Samadi saat di kantor pusat Yayasan Roudhotussalaf meminta terlihat meminta maaf ke Habib Umar Assegaf beserta keluarga dengan berurai air mata.

"Saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Habib Umar Assegaf dan keluarga. Pada saat itu saya kecapekan dan saya minta maaf dari hati yang paling dalam," kata Samadi sambil menangis.

Setelah saling memaafkan, mereka pun berpelukan. Lalu melakukan berdoa bersama.

Sebelumnya video Habib Umar Assegaf memarahi hingga mendorong petugas PSBB Surabaya viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (20/5) sore.

Peristiwa itu terjadi di pos check point exit Tol Satelit, Surabaya. Awalnya petugas PSBB menghentikan kendaraan Toyota Camry dengan Nopol N 1 B dari arah Malang yang akan masuk Kota Surabaya.

Namun karena sang sopir tidak mengenakan masker, dan jumlah penumpang mobil melebihi kapasitas, kendaraan tersebut diminta putar balik. Sang habib lalu turun dari mobil dan memarahi hingga mendorong petugas. Puncaknya, Pengasuh Majelis Roudhotus Salaf, Bangil, Pasuruan itu nyaris adu pukul dengan petugas Satpol PP.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Ikuti kami di