Harian Haluan

Harianhaluan.com

Semua Pasien Positif Hari Ini dari Kota Padang, Ini Data Lengkapnya Terbanyak Klaster Pasar Raya

Semua Pasien Positif Hari Ini dari Kota Padang, Ini Data Lengkapnya Terbanyak Klaster Pasar Raya
Ilustrasi 

HARIANHALUAN.COM - Sesuai update data Sabtu (23/5/2020) pagi tadi pukul 08.00 WIB, terdapat lima orang warga Sumbar yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, dimana kelimanya merupakan warga Kota Padang.

Dengan penambahan lima warga Kota Padang tersebut, hari ini Sumbar telah mencatatkan sebanyak 443 kasus positif Covid-19, dengan rincian 120 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri 43 orang, isolasi daerah 2 orang, Bapelkes 9 orang, di BPSDM 59 orang, dan BPP Padang sebanyak 11 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal kembali memberi keterangan mengenai data kelima warga positif di Kota Padang, kelima warga tersebut di dominasi karena menjadi pedagang di Pasar Raya Padang.

"Lima warga positif hari ini merupakan warga Kota Padang dan di dominasi oleh pedagang pasar raya," katanya.

Kelima warga tersebut, di antaranya, Pria 39 th warga Lubuak Bagaluang, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, Pria 40 th warga Surau Gadang, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, dan Pria 65 th, warga Siteba, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya.

Kemudian, Pria 29 th, warga Kuranji, pekerjaan swasta, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan, serta Wanita 26 th, warga Parak Karakah, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari rumah sakit,

"Kelima pasien ini, penanganan secara isolasi mandiri sementara," katanya.(*)
 

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini
Ikuti kami di