Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

pemda

Lebaran Segera Tiba, Masjid Al-Amin Limo Kaum Bagikan THR ke Anak Yatim

Lebaran Segera Tiba, Masjid Al-Amin Limo Kaum Bagikan THR ke Anak Yatim
Masjid Al-Amin Piliang Nagari Limo Kaum menyerahkan THR Idul Fitri 1441 hijriyah kepada anak yatim. 

HARIANHALUAN.COM -- Tunjangan Hari Raya (THR) selalu dinanti-nanti oleh setiap orang saat akan menyambut hari raya Idul Fitri. Tidak lengkap rasanya lebaran tanpa THR, apalagi pada masa sulit akibat pandemi Covid-19 ini.

Masjid Al-Amin Piliang Nagari Limo Kaum dalam menyambut lebaran tahun ini kembali menyerahkan THR Idul Fitri 1441 hijriyah kepada anak yatim se Jorong Piliang Nagari Limo Kaum sesuai dengan data yang sudah dimiliki pengurus Masjid.

"Penyerahan THR ini merupakan komitmen pengurus Masjid Al-Amin untuk bisa memberikan kesejukan dan senyum bagi anak yatim se Jorong Piliang. Apalagi saat ini situasi tidak seperti biasanya, kita menghadapi wabah corona," kata Ketua Pegurus Masjid Al-Amin Piliang, Ustad Edi Susanto, Sabtu (23/5/2020).

Dikatakan, penyerahan THR untuk anak yatim itu dilakukan Jumat kemarin dengan total Rp16,5 juta untuk 33 anak yatim, masing-masing menerima Rp500 ribu ditambah 5 kilogram beras.

"Dana tersebut kami pengurus Masjid menganggarkan dimana sumbernya dari jama'ah Masjid Al-Amin Piliang. Tahun ini kita juga tidak melaksanakan buka puasa bersama anak yatim, namun sebagai gantinya kita antarkan makanan berbuka puasa langsung ke rumahnya," katanya.

Penyerahan THR itu dikoordinir Agus Fadrian bersama tim remaja Masjid Al-Amin dengan sistem penyerahan dilakukan ke rumah masing-masing anak. Menyusuri jalan setapak dan gang rumah Agus bersama tim remaja Masjid mendatangi rumah mereka. Seperti biasanya kedatangan Agus bersama tim remaja Masjid selalu disambut dengan hangat dan penuh kebahagiaan.

"Terpancar dari wajah mereka kebajagiaan saat mereka akan menerima THR. Saat menyerahkan, tim sempat menanyakan kepada anak, untuk untuk apa uang ini? Dengan polos mereka menjawab, untuk beli baju lebaran," kata Agus.

Saat mendengar jawaban polos anak tersebut kami merasakan kebahagiaan mereka. Dikatakan Agus, selain untuk beli baju, penerima lainnya juga merencanakan untuk persiapan sekolah. (*)

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Milna Miana
Ikuti kami di