Harianhaluan.com | Mencerdaskan Kehidupan Masyarakat

Harianhaluan.com

Dandim Pasaman Edukasi Masyarakat tentang PSBB

Dandim Pasaman Edukasi Masyarakat tentang PSBB
Dandim 0305 Pasaman letkol Inf. Ahmad Aziz akan mengerahkan semua personel untuk memberikan edukasi. 

HARIANHALUAN.COM - Dandim 0305 Pasaman letkol Inf. Ahmad Aziz akan mengerahkan semua personel untuk memberikan edukasi, sosialisasi dan proses pengawasan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III yang akan berlangsung hingga (7/6/2020) mendatang dengan turun ke tengah masyarakat dan tempat keramaian.

Dandim 0305 Pasaman, Letkol Inf. Ahmad Azis kepada harianhaluan.com, Jumat (29/5/2020) di media center Kantor Bupati Pasbar mengatakan, dia akan mengerahkan semua Personel TNI dari Kodim 0305 Pasaman untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pemberlakuan PSBB tahap III yang sekaligus untuk menyongsong pemberlakuan New Normal di Pasbar.

"Kita akan mengerahkan seluruh personil Kodim 0305 Pasaman dalam memberikan edukasi, sosialisasi dan pengawasan terhadap masyarakat dalam menyongsong rencana penerapan Bew Normal di Kabupaten Pasbar," ujarnya.

Abdul Aziz menjelaskan,hal itu dilaksanakan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat  dapat menyadari dan mematuhi semua aturan PSBB yang berlaku, paling tidak untuk patuh akan selalu memakai masker ketika bepergian keluar rumah. 

Baca Juga : Tracking Kontak Pasien Positif Covid-19 di Agam, 10 Orang Dinyatakan Negatif
Baca Juga : Mulai Tatanan Normal Baru, 100 Atlet di Dharmasraya Swab Test

"Dengan hadirnya para personel TNI di tengah-tengah masyarakat, diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan pencegahan Covid-19, setidaknya membuat masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker," harap Ahmad Azis.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman Barat, Edi Busti mengatakan, dia sangat mendukung akan kehadiran personel TNI dan Polri di lapangan. Karena dengan hadirnya para personel TNI/Polri, tentunya akan membuat masyarakat segan dan akan lebihmematuhi aturan terkait dengan PSBB.

"Hadirnya TNI, Polri ini di lapangan akan membuat masyarakat lebih segan untuk melanggar peraturan. Sehingga, masyarakat akan lebih memilih memakai masker ketika keluar rumah dan akan lebih patuh untuk menjaga physical distancing atau menjaga jarak saat beraktifitas," ungkapnya," tutupnya. (*)

Reporter : Fadli /  Editor : Agoes Embun
Tags
Corona
Ikuti kami di