Harianhaluan.com | Mencerdaskan Kehidupan Masyarakat

Harianhaluan.com

Home »

ekbis

Jawab Penasaran Netizen, Basrizal Koto Beberkan Tips Sukses Memulai Usaha untuk Anak Muda di Live Instagram Harianhaluan.com

Jawab Penasaran Netizen, Basrizal Koto Beberkan Tips Sukses Memulai Usaha untuk Anak Muda di Live Instagram Harianhaluan.com
Basrizal Koto 

HARIANHALUAN.COM - Basrizal Koto atau yang lebih dikenal Basko merupakan salah satu pengusaha kenamaan asal Sumatera Barat (Sumbar). Pria yang lahir di Pariaman tahun 1959 ini merupakan pebisnis yang memiliki usaha bergerak di bidang percetakan, media, peternakan, hotel, properti, bahkan pertambangan.

Walupun sukses di bidang bisnis yang digelutinya, Basko sempat berada di titik nol kehidupannya. Bahkan, dirinya tidak sampai menyelesaikan pendidikannya. Dirinya memutuskan untuk merantau dan memulai karir sebagai seorang penjual petai. 

Basko melalui live Instagram Harianhaluan.com pada Senin (1/6) membeberkan tips khusus dirinya dalam mencapai kesuksesan. Salah satunya dengan menjawab pertanyaan netizen mengenai skill yang harus dimiliki anak muda.

"Tentunya lebih ke arah bagaimana kita berpikir untuk menghadapi ini, kita bisa berpikir solusi apa yang bisa saya buat di tengah kondisi ini dan salah satu skillnya yaitu adaptif," katanya dalam menjawab pertanyaan netizen.

Baca Juga : Baca Doa Ini agar Penyakit Segera Diangkat Allah Ta'ala
Baca Juga : Suhatri Bur Bantu Korban Kebakaran di Padang Pariaman

Kemudian ia juga melanjutkan, anak muda harus terus mengupgrade skill dan terus belajar dan berkembang. Karena di era saat sekarang ini tanpa belajar dan kemauan untuk berkembang tidak akan bisa. Selanjutnya, kunci untuk adaptif adalah terus mengeksplorasi atau selalu berupaya mencari dan belajar.

Ia juga menjawab pertanyaan netizen mengenai karakter apa yang harus dimiliki kaum muda untuk bisa meniti karir hingga sukses. Basko menjawab karakter yang penting adalah keinginan untuk mengeksplore hal apapun.

"Karakter utama adalah eksplore kita perlu terus mengeksplore apapun tentang apa yang kita ingin pelajari, apa yang sedang kita temukan ataupun masalah-masalah yang ingin kita pecahkan. Eksplore adalah terus mencari terus menguji dan terus mencari solusi," ujarnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Nova Anggraini
Ikuti kami di