KBRI Singapura Bantu RSUD Solok Selatan Generator Oksigen

- Kamis, 2 September 2021 | 23:57 WIB
Generator oksigen untuk RSUD Solsel dari KBRI Singapura
Generator oksigen untuk RSUD Solsel dari KBRI Singapura

MUARA LABUH, HARIANHALUAN.COM - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura bantu satu unit generator oksigen untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan (Solsel) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Akhirnya, harapan dari RSUD Solsel untuk bisa memenuhi pasokan oksigen medis bakal terwujud.

Baca Juga: Kebutuhan Meningkat, RSUD Solok Selatan Ajukan Generator Oksigen ke Kemenkes RI

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Solsel, Tony Hardian mengatakan bantuan generator oksigen ini merupakan upaya pihaknya untuk mengantisipasi kebutuhan oksigen yang kian meningkat, sementara suplai tabung oksigen terbatas.

Baca Juga: Ribuan Ikan Impor dari 3 Negara Dihancurkan Pemerintah Indonesia

"Iya, bantuan ini satu-satunya untuk Sumbar dari 12 unit generator oksigen yang diberikan KBRI Singapura kepada 8 Rumah sakit di Indonesia tahap satu ini. Generator Oksigen ini diperkirakan tiba di RSUD Solsel pada Oktober 2021," katanya, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga: Punya 6 Ruang Rawat, RSUD Tapan Pessel Siap Tampung Pasien Covid-19 

Tony menyatakan, dengan adanya oksigen generator ini nantinya mampu untuk mengisi ulang sebanyak 50 tabung dalam sehari.

"Dengan adanya oksigen generator ini kita bisa memenuhi kebutuhan internal rumah sakit dan Puskesmas," bebernya.

Dia menyatakan, bantuan tersebut merupakan usulan pihaknya untuk berupaya memenuhi pasokan oksigen medis di rumah sakit yang dipimpinnya. Karena ia menyadari kondisi daerah Solsel cukup jauh dari pusat provinsi Sumbar, jika tergantung pasokan dari kota Padang butuh waktu sekitar 5 jam perjalanan darat.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada! Gunung Semeru Erupsi Lagi, Durasi 480 Detik

Senin, 6 Desember 2021 | 14:45 WIB
X