Usai Cek Ketersediaan Obat Terapi Covid-19, Erick Thohir Minta Jangan Sampai Lengah

Milna Miana
- Senin, 6 September 2021 | 10:23 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir. /Instagram.com/@erickthohi
Menteri BUMN, Erick Thohir. /Instagram.com/@erickthohi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah mengecek ketersediaan obat di salah satu apotek Kimia Farma. Dia meminta masyarakat jangan sampai lengah disaat pandemi.

Erick Thohir mengaku bahwa diperlukan pengecekan secara langsung untuk memastikan ketersediaan obat-obatan, khususnya yang diperuntukan bagi pasien Covid-19.

Baca Juga: Resmi Dikelola Pertamina, Erick Thohir Kunjungi WK Blok Rokan

Ia mengatakan bahwa ketersediaan obat-obatan di apotek Kimia Farma masih terjaga dengan pelayanan yang optimal dari para pelayan apotek.

“Jangan sampai lengah. Di saat pandemi naik, obat tidak ada dan ketika pandemi turun, obat juga tidak ada. Jangan sampai seperti itu. Hari ini, saya lihat kondisi bagus, pelayanan juga baik, dan ketelitian dalam memeriksa resep dokter juga bagus,” katanya.

Baca Juga: PLN Resmi Pasok Listrik ke Blok Rokan, Erick Thohir: Bukti RI Mampu Kelola Energi Secara Mandiri

Erick Thohir meninjau ketersediaan tujuh jenis obat Covid-19, yaitu Azithromycin, Favipiravir, Immunoglobulin, Ivermectin, Oseltamivir, Remdesivir, dan Tocilizumab, serta memeriksa kecocokan data obat-obat tersebut dengan data yang terdapat pada aplikasi Farma Plus.

Sementara itu, Kemenkes turut memastikan persediaan obat-obatan untuk penanganan pasien Covid-19 masih tercukupi.

Oleh karena itu, Kemenkes mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir terhadap persedian obat-obatan penunjang terapi Covid-19 selama pandemi.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

Waspada! Gunung Semeru Erupsi Lagi, Durasi 480 Detik

Senin, 6 Desember 2021 | 14:45 WIB
X