PPKM Jawa & Bali Diperpanjang Lagi Hingga 20 September

Heldi Satria
- Senin, 13 September 2021 | 20:53 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan (Tangkapan Layar Youtube Perekonomian RI)
Luhut Binsar Pandjaitan (Tangkapan Layar Youtube Perekonomian RI)


HARIANHALUAN.COM - Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) per level di Jawa-Bali diperpanjang lagi. PPKM ini berlaku sampai 20 September 2021.

"Pemerintah hari ini sekali lagi mempertegas pertanyaan banyak orang. Kapan PPKM level Jawa Bali diberlakukan. Pemerintah menegaskan akan terus memberlakukan PPKM level ini di seluruh Jawa Bali. Melakukan evaluasi setiap minggu hingga menekan angka konfirmasi dan tidak mengulangi kejadian sama di kemudian hari," ujar Wakil Ketua KPCPEN Luhut Binsar Pandjaitan dikutip dari CNBC Indonesia, Senin (13/09/2021).

Baca Juga: Yuliandri Sebut Minggu Ini Unand akan Belajar Tatap Muka Secara Terbatas

Ini merupakan perpanjangan PPKM per level ke delapan, sejak pertama kali diberlakukan dengan istilah PPKM darurat pada periode 3-20 Juli 2021 lalu.

Pada masa PPKM periode 7 - 13 September Jawa Bali, terdapat 11 kabupaten kota dari tujuh provinsi yang menerapkan PPKM level 4. Sementara itu, 74 kabupaten kota lainnya menerapkan PPKM level 3.

Adapun 43 daerah menerapkan PPKM level 2, di mana daerah terbanyak berada di Jawa Tengah.

Sementara itu, sebanyak 23 kabupaten/kota di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Papua masih memberlakukan PPKM level 4 yang berlaku sejak 7 September hingga 20 September 2021.

Baca Juga: Wagub Sumbar Sebut Targetkan Vaksin Saat Ini untuk Pelajar, Besok akan Diadakan di SMA 6 Padang

Lantas, bagaimana perkembangan Covid-19 dalam sepekan terakhir?

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

X