KKB Kembali Menebar Teror, Ribuan Personel Diterjunkan Amankan PON XX Papua

- Selasa, 14 September 2021 | 08:33 WIB

PAPUA, HARIANHALUAN.COM - Teror kembali dilepaskan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin 13 September 2021. Kali ini mereka membakar puskesmas dan sekolah, serta pasar.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan aksi pembakaran oleh KKB. Tak hanya membakar fasilitas kesehatan dan pendidikan, KKB jiga membakar Kantor Bank Papua di wilayah tersebut.

Baca Juga: Ngeri! KKB Tembak TNI dan Bakar Fasilitas Publik

“Ya benar, kejadiannya pukul 09.30 WIT. KKB membakar Kantor Kas Bank Papua, Pasar Kiwirok, Puskesmas Kiwirok dan SD Inpres Kiwirok,” terang Kamal dalam siaran pers yang diterima KabarPapua.co, dan dikutip melalui Suara.com, Selasa (14/9/2021).

Pembakaran oleh KKB terjadi setelah aksi penembakan ke arah Kantor Koramil Kiwirok dan Polsek Kiwirok. Penyerangan ini menyebabkan kontak tembak antara KKB dan aparat TNI-Polri.

Baca Juga: Dua Anggota KKB Diduga Pembakar Pesawat MAF di Intan Jaya Diperiksa Polisi

“Jadi awalnya pukul 09.00 WIT, personel Pos Pamtas Yonif 403/WP melihat sembilan orang KKB yang berjarak sekitar 300 meter dengan gelagat mencurigakan. Tak lama terjadi penembakan dan dibalas, kemudian pukul 09.30 WIT terjadi aksi pembakaran,” kata Kamal.

Kamal menduga pelaku pembakaran kelompok LT yang bermarkas di Gunung Delpem, Distrik Kiwirok. Saat ini aparat gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Keamanan PON Papua

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

Cek! Ini Wilayah yang Bisa Perpanjang SIM Secara Online

Senin, 27 September 2021 | 18:26 WIB

Kasus Harian Covid-19 RI Hari Ini Bertambah 1.760

Minggu, 26 September 2021 | 17:20 WIB
X