Mahfud MD: Misi Mulia Insan Perhubungan untuk Mempersatukan Bangsa

- Kamis, 16 September 2021 | 08:45 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD. /Tangkap layar youtube.com/Kemenko Polhukam RI
Menkopolhukam Mahfud MD. /Tangkap layar youtube.com/Kemenko Polhukam RI

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menekankan pentingnya tugas dan misi suci insan perhubungan, yang berperan penting dalam menghubungkan penduduk Indonesia yang berjumlah tidak kurang dari 260 juta orang.

Menko Mahfud mengatakan, “Insan Perhubungan sangat mulia, karena menghubungkan lokasi, daerah-daerah, budaya, sehingga menyatukan Indonesia, dan menghubungkannya kembali ke masyarakat internasional sebagai bangsa yang berdaulat dan maju.”

Baca Juga: Lagi Asyik Bahas Cristiano Ronaldo, Mahfud MD Tiba-tiba 'Disenggol' soal Pungli

Demikian petikan ceramah Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Menko Polhukam secara daring pada acara Renungan dan Doa Bersama dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2021 yang berlangsung secara hybrid, Rabu malam (15/9).

Acara inii diisi oleh sambutan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dan hadir secara virtual Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar yang memimpin pembacaan doa, serta bergabung seluruh insan perhubungan di perbagai penjuru Indonesia.

Baca Juga: Usai Adanya Tragedi Berdarah, Mahfud MD Buka Suara Terkait Nasib PON XX Papua

Menko Polhukam, menjelaskan bahwa, peringatan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh setiap 17 September ini, bisa dijadikan momentum, untuk mengingat kembali misi suci insan perhubungan.

Menurutnya, insan perhubungan tidak hanya menghubungkan untuk mempersatukan fisik, tetapi juga kejiwaan, rasa kebangsaan, dan kebersatuan, diantara banyak ragam budaya dan agama, yang sudah terpencar di 17 ribu pulau.

“Bukan tugas yang mudah untuk mempersatukan ini. Misi suci teman-teman di Kementerian Perhubungan itu adalah menyatukan, memperkuat ikatan kebangsaan kita sebagai satu geopolitik, disitulah peleburan antar suku terjadi,” ujar Mahfud dalam keterangan tertulis yang diterima Harianhaluan.com, Kamis (16/9).

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

PeduliLindungi Hadir di Dompet Digital DANA

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:30 WIB

Ini Nama 17 Duta Besar RI untuk Negara Sahabat

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:00 WIB

LRT Alami Kecelakaan saat Uji Coba di Cibubur

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:41 WIB

Kabar Gembira! Upah Minimum 2022 Bakal Naik

Senin, 25 Oktober 2021 | 13:22 WIB
X