150 Jabatan Strategis TNI Diisi Oleh Wajah Baru

- Kamis, 16 September 2021 | 15:22 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto


HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 150 Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan TNI, hari ini, Kamis (16/9/2021) dimutasi. Sejumlah jabatan strategis berganti kepemimpinan.

Mutasi dan promosi jabatan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/816/IX/2021 tanggal 13 September tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Para pati yang dimutasi terdiri dari 89 Pati TNI AD, 27 Pati TNI AL dan 34 Pati jajaran TNI AU.

"Mutasi dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis," ujar Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga: Baper! Aldi Taher Ingin Balikin Honor Podcast dari Deddy Corbuzier

Dari ratusan Pati yang dimutasi, salah satunya adalah Dankodiklat TNI Letjen TNI Tiopan Aritonang. Tiopan dipromosikan menjadi Staf Khusus Panglima TNI.

Selanjutnya, posisi Dankodiklat TNI dipercayakan kepada Mayjen TNI Madsuni. Sebelumnya menjabat sebagai Aster Panglima TNI. Baca juga: Pilot Pesawat Rimbun Air yang Jatuh di Papua Mantan Anggota TNI AU

Di Matra Udara, jabatan Pangkoopsau III berganti, dari yang tadinya diisi oleh Marsda TNI Bowo Budiarto menjadi Marsda TNI Samsul Rizal. Marsda Bowo diamanatkan jabatan baru sebagai Aspotdirga KSAU, sedangkan Marsda Samsul sebelumnya menjabat sebagai Danseskoau. (*)



Editor: Heldi Satria

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

Terpopuler

X