2 Warga Tewas Disambar Petir saat Hujan Badai di Tanah Datar

- Kamis, 16 September 2021 | 21:32 WIB
Pohon tumbang di Tanah Datar/ist
Pohon tumbang di Tanah Datar/ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Kejadian hujan lebat dan angin kencang yang disertai petir menggelegar terjadi di Tanah Datar. Peristiwa alam tersebut menyebabkan pohon tumbang dibeberapa titik di Tanahdatar dan daerah Singgalang. Selain itu juga terdapat korban jiwa akibat disambar petir.

Kepala BPBD Tanah Datar Thamrin mengatakan hujan lebat disertai angin kencang dan petir tersebut terjadi sekitar pukul 16:30 WIB.

Laporan sementara ada dua orang korban yang meninggal akibat tersambar petir dan satu orang sedang dirawat di rumah sakit.

Korban meninggal dunia atas nama Rino Kurniawan, pekerjaan jualan pancing, alamat Sijangek. Kemudian Alan Putra, alamat Tabek Boto Baringin, pekerjaan jualan ikan.

Kemudian untuk kerusakkan rumah warga, Thamrin mengatakan, yang disebabkan pohon tumbang ada beberapa laporan. Thamrin menyebutkan pohon tumbang di Kota Tanahdatar terdapat di tiga titik, kemudian di Singgalang. Selain itu, ada juga informasi sawah warga yang digenangi air akibat hujan lebat.

"Mudah-mudahan tidak terganggu sawah warga, sebab sawah yang terkena luapan air dapat merugikan warga. Beruntung sawah yang digenangi air sudah panen," ujarnya.

Kerusakkan rumah warga akibat pohon tumbang belum bisa dilakukan malam ini, karena berada di banyak titik. Terlebih, katanya, regu BPBD hanya ada dua termasuk di Singgalang.

Disinggalang sendiri belum bisa diatasi karena personil terbatas. Namun, ia mengatakan, telah mengkomunikasikan dengan Satgas Nagari.

"Jadi yang diutamakan saat ini adalah pohon tumbang yang menghambat arus lalu lintas. Sementara pohon tumbang yang menimpa rumah warga akan dibenahi besok. Beruntung pohon tumbang di rumah warga tidak menimbulkan korban jiwa," ujarnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Akui Bersalah, Rachel Vennya Siap Terima Sanksi

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:50 WIB

Terpopuler

X