Ribuan Kapal China Masuk Laut Natuna, Rizal Ramli Tulis Sindiran Ini di Twitter

- Sabtu, 18 September 2021 | 17:34 WIB
Ekonom Rizal Ramli. ( Foto: Twitter @RamliRizal)
Ekonom Rizal Ramli. ( Foto: Twitter @RamliRizal)

HARIANHALUAN.COM - Beberapa waktu lalu, Bakamla menyampaikan bahwa ribuan kapal perang China berlalu lalang di Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Laut Natuna Utara. Hal itu mendapat tanggapan dari Ekonom Senior Rizal Ramli.

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya itu, Rizal Ramli menyebut seharusnya jangan hanya berani melawan baliho. Rizal mengingatkan pihak terkait untuk lebih berani menindak terhadap siapa saja kapal asing termasuk China yang masuk ke wilayah tersebut.

Hal itu nampaknya sebagai sindiran, sebab sebelumnya Rizal Ramli sempat merespon cuitan mantan juru bicara Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, yakni Adhie Massardi melalui akun Twitter pribadinya @RamliRizal, yang memang menyinggung soal masuknya kapal China dengan Baliho.

"Satire, mosok beraninya sama baliho doang," kata Rizal Ramli, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com dengan judul Rizal Ramli: Jangan Hanya Berani Lawan Baliho, Hadapi dong Kapal China yang Masuk ke Laut Natuna.

Namun, Rizal Ramli menilai pernyataan Adhie Massardi soal kapal China dengan baliho tersebut dikatakan untuk menyindir seseorang.

"Jangan hanya berani lawan Baliho. Hadapi dong intrusi kapal-kapal nelayan Tiongkok di Laut Natuna Utara, seperti laporan Bakamla. Jangan cemen dong," kata Rizal Ramli, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter @RamliRizal, Sabtu, 18 September 2021.

Rizal Ramli juga meminta agar mampu menunjukan sikap yang sama, atas masuknya ribuan kapal China di Natuna Utara yang dikawal oleh kapal pengamanan atau coast guard.

Sementara itu, saat patroli di laut Natuna, Panglima Komando Armada I TNI AL, Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, memastikan kapal-kapal perang Indonesia (KRI) selalu bersiaga di perairan Laut Natuna Utara.

Hal itu disampaikan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, Arsy menyatakan, mereka berpatroli udara guna memastikan kehadiran unsur TNI AL di Laut Natuna Utara.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

PeduliLindungi Hadir di Dompet Digital DANA

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:30 WIB

Ini Nama 17 Duta Besar RI untuk Negara Sahabat

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:00 WIB

LRT Alami Kecelakaan saat Uji Coba di Cibubur

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:41 WIB
X