Bikin Geger! Potret Penampakan Macan Tutul di Kamera Trap Dedi Mulyadi

- Senin, 20 September 2021 | 17:15 WIB
Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi

PURWAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi mendapat laporan dari warga mengenai puluhan ekor domba di Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang mati diterkam oleh macan yang berasal dari Gunung Sanggabuana.

Setelah didatangi ke lokasi rupanya domba tersebut dipiara dengan cara dilepasliarkan di kaki Gunung Sanggabuana. Lokasi tersebut seharusnya tidak untuk lokasi ternak karena sudah masuk dalam kawasan hutan.

Baca Juga: Ngamuk Hutan Bambu Purwakarta Dibabat Jadi Kebun Pisang, Dedi Mulyadi Laporkan Pelaku ke Polisi

Penampakan macan tutul

“Ini sih bukan salah macan, tapi warga. Kenapa piara domba di sini (hutan), bukan tempatnya, karena ini bukan permukiman. Ini bukan peruntukkan manusia atau ternak. Ini sama saja mancing macan untuk turun gunung,” ujar Dedi di lokasi.

Dari laporan pemilik, domba mereka mulai diserang macan pasca lebaran 2021 lalu. Hingga kini sudah ada 30-40 ekor domba yang mati dengan luka yang identik dengan serangan macan tutul yang memang tinggal di sekitar Hutan dan Gunung Sanggabuana.

Rencananya warga akan memburu macan tersebut dengan cara memberi racun pada domba yang sudah mati. Sebab macan tersebut akan kembali turun untuk mengambil sisa makanan berupa domba hasil buruan sebagai cadangan makanan.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Diperiksa oleh KPK, Jawab 3 Pertanyaan

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Terpopuler

X