Erick Thohir Tunjuk Rianto Ahmadi jadi Direktur Teknik IFG

- Selasa, 21 September 2021 | 06:15 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir. /Instagram.com/@erickthohi
Menteri BUMN, Erick Thohir. /Instagram.com/@erickthohi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Rianto Ahmadi menempati posisi Direktur Teknik di PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), yang merupakan BUMN Holding Perasuransian dan Penjaminan yang dikenal sebagai Indonesia Financial Group (IFG). Keputusan tersebut ditetapkan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Hal tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan (SK) Menteri BUMN Nomor: SK-313/MBU/09/2021 tentang Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir Tunjuk PLN Sebagai Pengelola e-Procurement Academy BUMN

Dalam SK tersebut disampaikan pula mengenai perubahan nomenklatur pada jabatan Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan Umum menjadi Direktur Keuangan dan Umum yang saat ini dijabat oleh Rizal Ariansyah.
Baca: Sah! Oggy Kosasih Jadi Dirkeu, Manajemen Risiko & SDM PT PAL.

Baca Juga: Erick Thohir Diminta Segera Selesaikan Konflik Lahan Perkebunan yang Melibatkan PTPN V dengan 997 Petani

Dengan demikian, susunan jajaran Direksi IFG terbaru sebagai berikut:

Direktur Utama : Robertus Billitea
Wakil Direktur Utama : Hexana Tri Sasongko
Direktur Keuangan dan Umum : Rizal Ariansyah
Direktur Bisnis : Pantro Pander Silitonga
Direktur Teknik : Rianto Ahmadi

Rianto merupakan salah satu pakar aktuaria Indonesia yang pernah menjabat sebagai Ketua Komisi Aktuaria di Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia pada tahun 2002-2009, Ketua di Persatuan Aktuaris Indonesia tahun 2014-2018 dan pernah mengenyam pendidikan FSAI (Fellow of the Society of Actuaries of Indonesia) pada Persatuan Aktuaris Indonesia.

Sebelum bergabung dengan IFG, Rianto menjabat sebagai Chief & Risk Compliance Director di Prudential Indonesia, dan juga pernah menduduki posisi sebagai Direktur Teknik PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan Direktur Utama BRI Life.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

Pagi Ini, Semarang Diguncang Gempa Magnitudo 3,0

Kamis, 28 Oktober 2021 | 08:45 WIB
X