Pantai Sanur di Buka Kembali, Puan Maharani: Harus Tetap Hati-hati

- Selasa, 21 September 2021 | 08:30 WIB
Puan Maharani
Puan Maharani

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah tempat wisata mulai dibuka uji coba selama penerapan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali periode 14-20 September 2021.

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melakukan uji coba pembukaan wisata di daerah PPKM level 3 dan 2.

Baca Juga: 7 Titik di Kawasan Wisata Pantai Kota Padang Dipasang Papan Larangan Berenang

Selain itu, upaya pembukaan ganjil genap juga dilakukan seperti tertuang dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 42 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3 dan Level 2 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno mengumumkan 20 tempat wisata yang ikut uji coba pembukaan untuk wisatawan.

Baca Juga: 115 Pulau Sedang dan Kecil di Indonesia Terancam Tenggelam, Ada yang di Pantai Barat Sumatera

Untuk di Bali, beberapa tempat wisata sudah dibuka, tak terkecuali Pantai Sanur. Terlihat pada 19 September 2021, kawasan Pantai Sanur Denpasar ramai pengunjung pada pekan pertama penerapan PPKM Level 3 di Bali.

Situasi yang mirip terlihat di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Ratusan pengunjung menikmati suasana Pantai Sanur dengan berbagai aktivitas. Kebanyakan dari mereka berenang bersama anggota keluarga, selain ada yang duduk santai di pantai.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Pagi Ini, Semarang Diguncang Gempa Magnitudo 3,0

Kamis, 28 Oktober 2021 | 08:45 WIB
X