Tabungan Sejumlah Nasabah Bank BRI Lenyap Miliaran Rupiah, Diduga Ini  Penyebabnya

- Rabu, 22 September 2021 | 00:05 WIB
ilustrasi BRI. (investor daily)
ilustrasi BRI. (investor daily)

HARIANHALUAN.COM - Uang tabungan di rekening sejumlah nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI), mengirap miliaran rupiah. Diduga para nasabah BRI ini menjadi korban tindakan pembobolan rekening.

Baca Juga: PTMT di Riau Lancar dan Aman, Saatnya Durasi Ditingkatkan

Terduga pembobolnya adalah wanita berinisial HN (29), mantan Teller Bank BRI Unit Bagan Besar Dumai, Provinsi Riau. HN telah ditangkap jajaran Polda Riau.

 Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, membenarkan penangkapan HN.

"Jadi tersangka HN ini, sewaktu menjadi Teller Bank BRI Unit Bagan Besar Dumai melakukan transaksi dengan memalsukan tanda tangan pemilik rekening (nasabah) pada slip penarikan," kata  Narto, seperti dilansir dari Haluanriau.co, Selasa (21/9/2021).

Penangkapan HN, imbuh Narto,  berawal dari kecurigaan Dedi Reflian selaku URC (Unit Risk Complain) yang bertugas melakukan pengawasan Bank BRI Cabang Dumai saat melakukan pemeriksaan menemukan kecurigaan transaksi setoran dan penarikan hanya beberapa saat pada hari yang sama pada Senin (22/3/2021).

Atas kecurigaan itu, pihak Bank BRI Cabang Dumai membuat laporan ke Polda Riau. Usai menerima laporan, Subdit II Ditreskrimsus Polda Riau langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi pihak Bank BRI, nasabah, penelitian dan pengumpulan dokumen.

Hasil penyelidikan ditemukan USER ID 8119051 milik tersangka HN sewaktu bertugas sebagai Teller Bank BRI Unit Bagan Besar Cabang Dumai tertera pada validasi slip penarikan 8 orang nasabah yang telah berhasil ditransaksikan terjadi dalam kurun waktu Januari - Maret 2021.

Baca Juga: Di Provinsi Riau, Harga TBS Sawit Kembali Melambung Tinggi

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluanriau.co

Tags

Terkini

Penjualan Mobil Bekas Lesu di Sumbar, Ini 3 Alasannya

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 22:15 WIB

Indonesia jadi Host Formula E 2022

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:32 WIB

Polemik Pemilihan BPK, Siapa yang Salah?

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:55 WIB

Terpopuler

X