Ulama Diserang Lagi! Ini Dia Pria yang akan Menghabisi Ustaz Abu Syahid Chaniago

- Rabu, 22 September 2021 | 05:30 WIB
Pria pelaku  penyerangan terhadap Ustad Abu Syahid Chaniago.  (Istimewa)
Pria pelaku penyerangan terhadap Ustad Abu Syahid Chaniago. (Istimewa)

HARIANHALUAN.COM - Seorang pria  pelaku yang menyerang Ulama, ustad Abu Syahid Chaniago yang sedang berceramah, telah diamankan petugas Kapolsek Batu Ampar, Kota Batam, Kepri.

Ustad Abu Syahid Chaniago diserang pria itu ketika memberikan pengajian di hadapan jamaah Masjid Baitusysakur, Sei Jodoh Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam. Peristiwa penyerangan terhadap ulama itu tejadi pada Senin (20/9/2021), sekira pukul 11.15 WIB.

"Benar adanya dan kita telah mengamankan seorang laki-laki pelaku," ucap Kapolsek Batu Ampar, AKP Salahuddin saat ditemui di Mapolsek Batu Ampar, seperti dilansir Haluankepri.com, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Penyelundupan Lima Wanita ke Malaysia Digagalkan Satpolairud Karimun

Disampaikan Salahuddin, motif dari pelaku belum didalami. Pihaknya mengamankan pelaku yang melakukan penyerangan terhadap ustad Abu Syahid Chaniago yang sedang berceramah di Masjid Baitusysakur Sei Jodoh itu.

"Setelah kita amankan, kita limpahkan ke Polresta. Untuk data pelaku juga belum diketahui, karena kita hanya mengamankan, setelah diamankan kita limpahkan ke Polresta. Atas kejadian tersebut, kondisi korban tidak apa-apa," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang ustad diserang oleh orang tak dikenal di Masjid Baitusysakur Sei Jodoh Kecamatan Batu Ampar Kota Batam, Senin 20 September 2021 siang.

Seorang pria yang tak dikenal itu melakukan penyerangan saat ustad tersebut tengah memberikan ceramah kepada jamaah.

"Kami semua sedang fokus mendengar tausyiah, kemudian tiba-tiba orang tak dikenal itu datang dan tiba-tiba masuk orang  itu dan siap-siap udah pasang kuda-kuda mau terjang ustad," ucap salah seorang jamaah.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluankepri.com

Tags

Terkini

Penjualan Mobil Bekas Lesu di Sumbar, Ini 3 Alasannya

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 22:15 WIB

Indonesia jadi Host Formula E 2022

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:32 WIB

Polemik Pemilihan BPK, Siapa yang Salah?

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:55 WIB

Terpopuler

X