Haris Azhar dan Fatia Maulida Dilaporkan Luhut ke Polda Metro, Kasus Apa Ya?

- Rabu, 22 September 2021 | 11:15 WIB
Menko Luhut soal Pemulihan Ekonomi (Foto: Tangkapan Layar Dokumen Kemenko Marves)
Menko Luhut soal Pemulihan Ekonomi (Foto: Tangkapan Layar Dokumen Kemenko Marves)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Dua anggota koordinator LSM yakni Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulida pada Rabu (22/9/2021) dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Tidak tanggung-tanggung yang melaporkan adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Saya hari ini melaporkan pencemaran nama baik saya kepada polisi. Yang saya laporkan Haris Azhar dan Fatia," ujar Luhut Binsar Panjaitan di lobby SPKT depan Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu Polda Metro Jaya, dilansir dari Okezone, Rabu (22/9/2021).

Sebelumnya Luhut sudah melakukan somasi namun tidak ada tanggapan positif dari keduanya. Makanya kemudian ia memutuskan untuk melaporkan ke kepolisian.

"Ya karena sudah dua kali. Saya harus mempertahankan nama baik saya, anak cucu saya. Jadi saya kira sudah keterlaluan karena dua kali saya sudah minta maaf nggak mau minta maaf sekarang kita ambil jalur hukum jadi saya pidanakan dan perdatakan," tambah Luhut Binsar Panjaitan.

Luhut Binsar Panjaitan bersama kuasa hukumnya sudah tiba di lokasi SPKT Polda Metro Jaya sejak pukul 08.27 WIB dan sudah keluar selesai memberikan laporan sekira pukul 08.30 WIB.

Sebelumnya Luhut lewat kuasa hukumnya, Juniver Girsang telah mensomasi Haris Azhar. Somasi itu dilayangkan lantaran yang bersangkutan tak terima atas unggahan video di kanal YouTube milik Haris Azhar dengan judul ‘Ada Lord Luhut Dibalik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya’. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Okezone

Tags

Terkini

Penjualan Mobil Bekas Lesu di Sumbar, Ini 3 Alasannya

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 22:15 WIB

Indonesia jadi Host Formula E 2022

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:32 WIB

Polemik Pemilihan BPK, Siapa yang Salah?

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:55 WIB

Terpopuler

X