Sebut Anies Pembohong, Pengamat: PSI Belum Move On dari Kekalahan Ahok

- Rabu, 22 September 2021 | 14:05 WIB
Pengamat Komunikasi Politik M. Jamiluddin Ritonga
Pengamat Komunikasi Politik M. Jamiluddin Ritonga

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pembohong.

Penilaian Giring tersebut menurut Pengamat Komunikasi Politik M. Jamiluddin Ritonga tidak objektif, syarat dengan kebencian.

Baca Juga: Ada Apa? Giring Ganesha Sebut Anies Baswedan Pembohong

"Giring tampaknya belum move on dari kekalahan Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) pada Pilgub DKI lalu yang didukung PSI," kata Jamil, Rabu (22/9/2021).

Karena itu, menurut Jamil, Giring sadar atau tidak menilai Anies lebih menggunakan perasaan, bukan rationya. Penilaian Giring dengan sendirinya lebih kental terbawa emosi, tanpa didukung data yang memadai.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Ultah Buat Ponpes Parabek, Jamiluddin Ritonga: Anies Tunjukkan sebagai Pemimpin Nasional

Penilaian Giring tersebut menurut Jamil juga mencerminkan levelnya yang belum pantas menjadi ketua umum. Giring terkesan levelnya masih seperti politisi junior yang hanya sekedar mencari panggung.

Penilaian Giring akan menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Masyarakat akan menilai kualitas Giring masih di bawah standar. Padahal selama ini Giring menebar banyak baliho yang ingin mencalonkan jadi presiden.

"Jadi, Giring sudah blunder baik bagi dirinya sendiri maupun partainya. Hal itu tentu merugikan PSI untuk menghadapi pemilu 2024," pengajar Universitas Esa Unggul itu. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Penjualan Mobil Bekas Lesu di Sumbar, Ini 3 Alasannya

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 22:15 WIB

Indonesia jadi Host Formula E 2022

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:32 WIB

Polemik Pemilihan BPK, Siapa yang Salah?

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:55 WIB

Terpopuler

X