Indonesia Lewati Masa Puncak Covid-19, Sri Mulyani Kini Waspadai Sekolah Tatap Muka

- Kamis, 23 September 2021 | 11:42 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani tetap mewaspadai fenomena penurunan kasus Covid-19. Seperti diketahui kasus positif Covid-19 di Indonesia turun. Rata-rata kini kasus harian Covid-19 di Tanah Air mencapai 2.000-3.000-an kasus positif.

Menyikapi hal itu, Sri Mulyani meminta masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan agar kasus Covid-19 tidak naik lagi karena ada ancaman pandemi Covid-19 gelombang ketiga. Terlebih lagi kini pusat ekonomi mulai dibuka dan adanya pembukaan pembelajaran secara tatap muka.

"Kita sudah melewati masa puncak covid-19 kasusnya di bawah 3 ribu dan kegiatan dilakukan relaksasi, kasus baru bisa terjadi di mana aktivitas pendidikan sekolah harus jadi perhatian kita," kata Sri Mulyani dalam video virtual, dikutip dari Okezone, Kamis (23/9/2021).

Sri Mulyani menambahkan, kasus Covid-19 memang menurun dan sempat meningkat karena ada varian delta ini. Namun, Amerika masih menjadi negara tertinggi kasus Covid-19.

"Case Covid-19 menurun dari global yang turun. negara-negara yang membuka ekonomi di mana kasus delta meningkat bukan konseksuasi yang mudah," katanya.

Menurut Sri Mulyani, penurunan kasus Covid-19 merupakan hasil kerjasama dari kebijakan yang telah dilakukan saat ini. "Penurunan kasus hasil langkah luar biasa baik ditingkatkan pusat dilakukan monitor Jawa- Bali serta Luar Jawa dan Bali serta mobilisasi Kementerian untuk mengakselarasi vaksin," tandasnya. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Okezone

Tags

Terkini

Terpopuler

X